Catat 7 Clean Sheets, Kiper Asing Arema FC Puas Bawa Timnya ke Papan Atas Liga 1

Adilson Maringa mengaku puas dengan performanya setelah turut mengantar Arema FC mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Jumat (10/12/21) dalam lanjutan Liga 1 2021.

Adilson Maringa memang tampil baik sepanjang 90 menit laga. Setidaknya, kiper dengan kebangsaan Brasil itu mampu memblok 4 peluang emas yang dihasilkan lini serang Borneo FC pada pekan ke-16 Liga 1 semalam.

Aksi heroik itu pun diapresiasi Arema FC, yakni dengan mengirimnya hadir dalam sesi virtual press conference.

Mengmonterari hasil pasca melawan Borneo FC, Adilson Maringa tak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan capaian positif Tim Singo Edan hingga pekan ke-16 Liga 1.

“Jelas, saya sangat bahagia dengan kemenangan ini. Terima kasih atas dukungannya,” tukas pemilik nama lengkap Adilson Aguero Dos Santos tersebut.

Lebih dari itu, Maringa juga senang melalui musik perdana di Liga 1 dengan hasil cemerlang. Dia mampu membawa Arema FC konsisten menghuni papan atas sejauh ini.

Lebih dari itu, Adilson Maringa juga tergolong kiper asing terbaik yang pernah berkiprah di Liga 1.

Kiper berusia 31 tahun itu bahkan tak tergantikan dari mistar gawang Arema FC sejauh ini.

Maringa terlibat dalam 16 laga Tim Singo Edan sepanjang menjalani 3 seri kompetisi sekaligus putaran pertama.

Catatan statistiknya pun tokcer dengan melakukan 40 kali aksi save.

Gawangnya baru kebobolan 13 kali dalam mengawal pertahanan Arema FC. Sedangkan untuk clean sheet, Maringa mencatatnya selama 7 kali dari 16 laga.