Liga 2: Pelatihnya Dihukum 3 Tahun, Tiga Naga Tak Gegabah Ambil Opsi Pecat

Klub , Tiga Naga, mempertahankan sebagai pelatih kendati baru saja dijatuhi sanksi berat oleh Komisi Disiplin () PSSI.

Sebagaimana diketahui, pelatih yang akrab disapa Ojik itu menerima sanksi 36 bulan atau tiga tahun tak boleh beraktivitas di kompetisi sepak , serta denda Rp25 juta.

Selain sang pelatih, tiga ofisial lain juga mendapat sama-sama sanksi 24 bulan (2 tahun) tak boleh beraktivitas di sepak bola dan denda Rp10 juta.

Pelatih muda berlisensi B itu dilaporkan telah melakukan provokasi terhadap ketiga ofisial tim atau asistennya untuk menyerang perangkat pertandingan Liga 2 2021.

Kendati demikian, Tiga Naga tidak mendepak Feryandes Rozialta dari posisinya dan tetap mempertahankan sang pelatih untuk Liga 3 2022.

“Tidak. Semua masih menjadi bagian dari Tiga Naga. Hanya saja untuk Liga 3 musim depan dia (Feryandes) tidak langsung memimpin tim,” ujar Manajer Tiga Naga, Hidayat, saat dikonfirmasi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (7/12/21).

Lebih lanjut, Hidayat menyebutkan bahwa beberapa asisten pelatih Tiga Naga akan bertindak sebagai pendamping di tepi lapangan untuk menatap Liga 3 musim depan.

“Ada dua asisten pelatih kita yang bisa mendampingi. Mereka sudah mengantongi lisensi C dan itu minimal untuk Liga 3,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pelatih dan tiga ofisial Tiga Naga dijatuhi sanksi dan denda usai melakoni laga pamungkas Grup A Liga 2 2021 kontra , akhir November lalu.

Tiga Naga takluk dengan skor tipis 0-1 dari Semen Padang, sehingga membuat tim asal Pekanbaru, Riau, itu harus terdegradasi dan kembali berjuang di Liga 3 musim depan.

Berita Terkait