Duel Persib vs Persebaya Diprediksi Berjalan Seru

Laga big match akan tersaji pada pekan ke-16 BRI /2022. Surabaya akan menantang Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (08/12/2021) pukul 20.45 WIB.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memprediksi pertandingan akan berlangsung seru. Pasalnya kedua tim sama-sama memiliki kekuatan yang berimbang.

Di samping itu, Persib dan Persebaya juga cenderung untuk bermain terbuka. Sehingga, berpotensi akan terjadi jual beli serangan sepanjang pertandingan.

”Saya pikir dua-duanya juga memiliki materi pemain cukup potensial, jadi menurut saya pertandingan besok saya yakin berjalan seru,” kata Aji Santoso dalam jumpa pers virtual, Selasa (07/12/2021).

”Dan saya tahu taktikal Rene Alberts juga tidak terlalu suka dengan pemain yang benar-benar defensif, saya juga seperti itu, saya akan tampil menyerang melawan Persib,” sambungnya.

Selain itu, Persebaya dan Persib juga menjadi tim yang paling produktif di BRI Liga 1 2021/2022 hingga pekan ke-15. Kedua tim masing-masing sudah mencetak 26 gol dan 24 gol.

”Jadi menurut saya dalam pertandingan besok pasti akan berjalan seru, dua tim sama-sama tim besar di sepak bola Indonesia,” jelas Aji.

Namun, pada laga melawan Persib, Persebaya harus kehilangan Muhammad Alwi Slamat. Pemain versatile asal Tulehu tersebut mendapat kartu merah pada laga kontra Putera.

Kendati demikian, Aji mengaku sudah menyiapkan pengganti eks Medan tersebut. Dan pemain yang lain sudah siap menghadapi Persib.

”Semua pemain dalam kondisi yang siap main, kecuali si Alwi karena akumulasi kartu, yang pasti tidak main, penggantinya pun sudah saya siapkan dengan baik,” tegas Aji.

Tim kebanggaan Arek Suroboyo kemungkinan masih bisa menurunkan Ernando Sutaryadi dan Rizky Ridho. Karena mereka baru akan bergabung dengan Indonesia setelah menghadapi Persib.

Persebaya sebenarnya punya catatan yang kurang baik ketika menghadapi Persib. Skuad asuhan Aji Santoso itu pernah takluk 3-2 pada ajang Piala Menpora 2021.

Akan tetapi, Aji justru menjadikan pertemuan tersebut sebagai pelajaran agar bisa meraih hasil yang lebih baik. Karena dia sedikit banyak sudah memahami strategi Persib.

”Tentunya kami bisa mengetahui kekuatan dari Persib juga taktikal coach Robert seperti apa, yang jelas kami sudah mengambil pelajaran dari itu,” Aji menambahkan.

”Ini tidak boleh terjadi lagi kesalahan-kesalahan yang mendasar, sebenarnya waktu itu pertandingan berjalan menarik,” terangnya.

Lebih lanjut, Aji bertekad membawa Persebaya meraih kemenangan besok. Dia tidak ingin mengecewakan suporter yang sudah menantikan pertandingan ini.

”Untuk , tentunya saya bersama pemain, manajemen, tentunya besok akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan,” Aji menambahkan.

”Meskipun ini tidak mudah karena kami tahu Persebaya versus Persib, sepak bola dengan klub besar, dengan yang sangat panjang, ini memang pertandingan yang sangat menarik dinantikan penonton,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan saja Persebaya bisa tampil menghibur dan bisa menang,” tandas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Berita Terkait