Barito Putera vs Persik Kediri: Duel Dua Tim Pesakitan

Berikut adalah prediksi pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2021-22 antara Barito Putera vs Persik Kediri, Rabu (08/12/21), di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Barito Putera dan Persik Kediri adalah dua tim pesakitan di kompetisi BRI Liga 1 2021-22. Kedua tim sama-sama belum lepas dari bayang-bayang zona merah degradasi.

Ya, Barito Putera saat ini menghuni posisi ke-16 dari 18 peserta Liga 1. Jika tak segera berbenah, anak asuh Djajang Nurdjaman bisa saja degradasi ke Liga 2 2022 nanti.

Demikian pula Persik Kediri, yang berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi 14 poin dari 15 pertandingan.

Namun, Persik Kediri baru saja menang 2-0 atas Persita Tangerang. Hal ini menambah kepercayaan diri anak asuh Javier Roca.

Apalagi, Macan Putih memiliki striker haus gol, Youssef Ezzejjari, yang tercatat sudah mengoleksi sebelas gol dari 15 penampilan bersama Persik Kediri di Liga 1 musim ini.

Sementara Barito Putera baru saja menelan tiga kekalahan beruntun kontra Arema FC, takluk 3-0 dari Madura United, dan terakhir kali dipecundangi oleh Persebaya Surabaya.

Barito Putera juga memiliki pertahanan yang rapuh dan kebobolan 24 gol. Bahkan, kiper senior Aditya Harlan sudah dicadangkan, digantikan Andri Prabowo di laga terakhir.

Siapapun yang menang di laga ini, maka akan beranjak menjauhi zona merah. Tapi jika kalah, maka akan terancam degradasi.

Namun, berdasarkan statistik kedua tim, Indosport memprediksi jika pertemuan Barito Putera vs Persik Kediri pada Rabu (08/12/21) malam akan berakhir imbang.