5 Wonderkid Timnas Indonesia Siap Meledak di Piala AFF 2020: 3 Pemain Usianya 19 Tahun!

Piala AFF 2020 bakal menjadi panggung bagi sejumlah pemain muda . Setidaknya, ada lima pemain dengan status ‘wonderkid’ yang siap meledak bersama Skuad Garuda di Piala AFF 2020.

Timnas akan berjumpa Kamboja pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021) malam WIB. Laga perdana sangat krusial buat Timnas Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong wajib memenangi laga perdana demi menjaga asa lolos fase grup.

Shin Tae-yong memboyong 30 pemain terbaik dalam membentuk skuad Merah Putih. Dalam daftar tersebut, banyak dihuni pemain-pemain muda di bawah usia 25 tahun.

Rataan skuad Timnas Indonesia pun cukup muda yakni 24,3 tahun. Meskipun masih kalah dari Kamboja yang punya rata-rata usia skuad 22,9 tahun.

Lantas, siapa saja wonderkid Timnas Indonesia yang siap meledak di Piala AFF 2020? Simak di bawah ini ya Bolaneters:

Elkan Baggott

Elkan Baggott menjadi pemain paling muda dalam skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pemain itu diyakini bakal jadi andalan pelatih Shin Tae-yong di jantung pertahanan tim Merah Putih

Elkan Baggott memiliki keunggulan dalam postur tubuh yang mencapai 193 cm. Keunggulan itu bisa dimanfaatkan pemain 19 tahun itu dalam mematikan bola-bola serangan dari udara.

Elkan juga pandai membaca arah bola demi memastikan lini pertahanan tetap kondusif. Selain itu, postur tubuhnya juga bisa dimanfaatkan untuk memecah kebuntuan melalui sundulan dari situasi bola mati.

Ramai Rumakiek merupakan pemain masa depan Timnas Indonesia. Pada usia 19 tahun Ramai sudah mampu menembus skuad senior Timnas Indonesia. Pemain Jayapura itu pun kini menjadi andalan Shin Tae-yong di sektor sayap kanan.

Ramai adalah gelandang sayap yang punya kemampuan komplet. Tak hanya kelincahan dalam mengontrol bola, Ramai juga mampu diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Ramai sejauh ini sudah mencetak satu gol dalam dua pertandingan bersama Timnas Indonesia. Menarik untuk menantikan kelanjutkan kiprah dari anak Papua ini di Piala AFF 2020.

Pratama Arhan merupakan pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sejak U-19. Berkat Shin Tae-yong pula Pratama Arhan mampu menembus skuad senior dan melakoni debut pada usia 19 tahun 5 bulan dan 8 hari.

Kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong tak lepas dari penampilan apik Pratama Arhan. Sebagai bek sayap kiri, Pratama Arhan tidak hanya andal dalam menjaga pertahanan, namun turut membantu serangan.

Pratama Arhan sejauh ini sudah tampil sebanyak delapan kali di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Pemain PSIS Semarang itu sukses mengumpulkan 662 menit bermain.

Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga adalah pemain muda masa depan Timnas Indonesia. Persaingan sebagai bek tengah cukup sengit di Piala AFF 2020.

Situasi itu membuat Alfeandra Dewangga harus bersaing dan bekerja keras dalam menembus skuat inti. Namun, Alfeandra Dewangga layak dicoba pelatih Shin Tae-yong karena juga tampil mengesankan di lini belakang Timnas Garuda.

Memiliki postur 177 cm membuat Alfeandra Dewangga bakal leluasa untuk mencegah serangan lawan. Menarik untuk menyaksikan kiprah dari pemain 20 tahun tersebut.

Witan Sulaeman

Kontribusi Witan Sulaeman di Timnas Indonesia tak perlu diragukan lagi. Witan sejauh ini menjadi pemain yang semakin berkembang di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Witan juga andal melakukan peran sebagai motor serangan. Kualitas individu yang dimilika sering membuat kerepotan barisan pertahanan lawan.

Pelatih Shin Tae-yong diyakini kembali akan mengandalkan Witan di sektor sayap di Piala AFF 2020. Selain itu, tembakan akuratnya juga dinanti untuk kembali menyumbang gol.

Berita Terkait