PSSI dan PT LIB Akan Lakukan Uji Coba Pertandingan Sepak Bola Dihadiri Penonton Pada 15 Desember 2021

PSSI dan PT akan melakukan uji coba pertandingan yang bisa dihadiri dengan penonton pada tanggal 15 Desember mendatang.

Namun PSSI dan PT LIB hanya akan menghadirkan penonton pada Babak 8 Besar hingga babak final liga.

Uji coba pertandingan dihadiri penonton hanya akan dilaksanakan di dua stadion saja.

PSSI dan PT LIB sudah menyiapkan dua tempatnya yakni , Kabupaten Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kedua stadion itu juga akan disiapkan untuk menggelar babak delapan besar .

Diketahui delapan tim yang akan mengikuti babak delapan besar Liga 2 adalah Yogyakarta, Persis Solo, , Balikpapan, Sriwijaya FC, Medan, Dewa United, dan .

Seperti yang dilansir Galamedia dari laman resmi PSSI, Selasa 7 November 2021, instruksi soal uji coba kehadiran penonton Liga 2 2021-2022 diatur oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang sifatnya undangan juga sebagai bahan persiapan untuk Liga 1 seri IV juga yang akan dihadiri penonton.

“Karena ini sifatnya uji coba, maka yang akan hadir sifatnya masih undangan. Ini juga untuk persiapan Seri IV BRI Liga 1 di Pulau Bali yang juga ada penonton,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Namun penonton yang akan hadir diberikan kuota suporter sebanyak 100 orang per klub, pejabat pusat dan daerah, sponsor dan partner klub dengan kuota sebanyak 10 orang per sponsor.

Serta litle sponsor, co sponsor dan ofisial sponsor LIB dengan kuota sebanyak 50 orang per sponsor, ofisial broadcast partner dengan kuota sebanyak 10 orang per partner.

Dirut PT LIB menambahkan uji coba ini nantinya untuk mendapatkan SOP (standard operating procedure) terkait penonton mengingat masih dalam kondisi pandemi.***

Berita Terkait