4 Pemain Muda Persib Ini Bisa Jadi Mimpi Buruk Persebaya di BRI Liga 1

Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya dipekan ke-16 BRI 2021/2022, Rabu (08/12/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Duel big match itu akan terselenggara pada pukul 20.45 WIB. Baik Persib maupun Persebaya sedang dalam keadaan memiliki motivasi tinggi, pasalnya dilaga sebelumnya meraih kemenangan.

Persib menang atas Madura United dengan skor tipis 1-0, sementara Persebaya menang 2-0 atas Barito Putera. Tak heran pertemuan dua tim itu akan berjalan cukup seru demi tetap berada di jalur kemenangan.

Meski Persib masih tampil tanpa tiga pemain andalannya seperti , Ezra Walian, dan , tim berjulukan Bajul Ijo tetap harus waspada.

Terlebih, pemain yang lainnya sudah sangat siap untuk mempertahankan tren positif. Bahkan setidaknya ada empat pemain belia Maung Bandung yang bisa menjadi pembeda di Persib dan harus diwaspadai. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka.

1. Beckham Putra Nugraha

Gelandang muda Persib Bandung ini kerap menjadi pembeda di tubuh Maung Bandung meski perannya di tim minim bermain full 90 menit di BRI Liga 1 2021/2022.

Dalam 15 pertandingan di BRI Liga 1, pemain yang akrab disapa Etam ini harus absen lima pertandingan karena terpanggil timnas dan baru bermain full 90 menit saat lawan Borneo FC.

Peran Beckham sebagai gelandang muda menonjol saat lawan , di mana pemain bernomor punggung 7 di Persib itu melesakkan dua gol. Sayang meski cetak dua gol laga harus berakhir imbang 2-2.

Nama Beckham Putra cukup memberi pengaruh besar bagi tim saat dimainkan Robert Alberts, meski berawal dari bangku cadangan. Terakhir, saat lawan Madura United ia memberi assist yang berujung gol yang diciptakan Frets Butuan.

Bahkan Beckham pun menciptakan beberapa peluang yang nyaris menjebol gawang Madura United. Tak heran, sosok Beckham akan menjadi ancaman bagi Persebaya nanti.

2.

Pemain sayap Persib yang satu ini masih cukup berbahaya bagi lawan-lawannya di BRI Liga 1 2021/2022. Meski performanya sedikit menurun saat lawan FC, sosok yang akrab disapa Bow ini kembali menunjukkan kualitasnya saat lawan Madura United.

Selama BRI Liga 1, Febri memang selalu dipercaya Robert Alberts bermain sejak menit awal. Pemain bernomor punggung 13 di Persib ini telah mengoleksi dua gol dan dua assist yang berujung gol.

Kecepatan yang dimiliki pemain jebolan Diklat Persib memang terkadang merepotkan barisan lini pertahanan setiap lawan. Maka itu, Persebaya harus waspada dengan aksi pemain muda Maung Bandung yang satu ini.

3. Bayu Fiqri

Bek sayap muda ini memang minim bermain di BRI Liga 1 2021/2022. Dari 15 pertandingan yang sudah dilalui Persib, Bayu Fiqri hanya dimainkan dalam 7 pertandingan.

Dari 7 pertandingan itu, Bayu hanya bermain empat pertandingan selama 90 menit, selebihnya hanya mengawali dari bangku cadangan. Meski demikian, kemampuan Bayu di sektor sayap sudah tidak diragukan lagi.

Sosok pemain bernomor punggung 4 di Persib ini memang masih membutuhkan jam terbang. Walau demikian, Persebaya harus waspada dengan sosok Bayu Fiqri yang berani menusuk dari sisi sayap jika sudah menguasai bola.

4.

Pemain satu ini lambat laun mulai mendapat kepercayaan di BRI Liga 1 2021/2022 sejak bergabung ke Persib Bandung pada tahun 2017 lalu, maklum perannya di bek sayap kanan memang harus bersaing ketat dengan seniornya, .

Di musim ini, Henhen pun mulai menunjukkan kemampuannya seiring dengan kepercayaan dari Robert Alberts. Dari 15 pertandingan yang sudah dilalui Persib, Henhen dimainkan dalam 10 pertandingan.

Dari 10 laga itu, tujuh pertandingan dipercaya Robert bermain full 90 menit. Bahkan kemenangan saat lawan Persipura (3-0), salah satunya assist dari Henhen Herdiana.

Tak heran, Persebaya tentu harus mewaspadai peran pemain bernomor punggung 12 di Persib ini saat bersua Rabu (8/12/2021) nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Berita Terkait