Siapa Pengganti Osvaldo Haay Jika Tak Dimainkan Saat Persija Jakarta Lawan PSM Makassar

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengeluhkan kondisi dimana klub berjuluk Macan Kemayoran itu kekurangan materi pemain untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Angelo mengutarakan hal tersebut setelah sejumlah pemain reguler Persija mengalami cedera dikarenakan padatnya jadwal kompetisi.

Di laga Persija Vs PS Tira Persikabo 1973, Jumat (2/12/2021) kemarin misalnya, Macan Kemayoran asuhan Angelo saat itu bermain tanpa diperkuat sejumlah pemain reguler.

Seperti Novri Setiawan dan Otavio Dutra yang mengalami cedera, kemudian Riko Simanjuntak yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Alhasil banyak pemain muda seperti Dwiki Arya, Ilham Rio Fahmi, Taufik Hidayat, Imam Pathuroman, Rangga Widiansyah, turun memperkuat Persija di laga tersebut.

Meski menang 1-0, Angelo menyebut melawan Persikabo adalah laga yang berat dikarenakan waktu istirahat kompetisi yang didapat Persija, lebih singkat dibandingkan yang didapat Persikabo.

“Kita bermain dengan tim seperti Persikabo, Borneo, dan selanjutnya melawan PSM di mana mereka memiliki waktu lebih lama untuk mendapatkan recovery dibanding kami. Sementara kami harus bermain empat hari sekali,” ucap Angelo.

Usai laga melawan Persikabo, sejumlah pemain Persija diperkirakan Angelo bakal absen di laga melawan PSM Makassar, Selasa (7/12/2021) lusa.

Satu nama yang diperkirakan bakal absen saat Persija berhadapan dengan PSM Makassar yakni Osvaldo Haay.

Sedangkan pemain muda Persija, Ilham Rio Fahmi disebut Angelo memerlukan waktu untuk memulihkan kebugaran fisik.

“Osvaldo kemungkinan sedang cedera, Rio butuh recovery. Pemain-pemain lain juga memiliki persoalan,” kata dia.

“Kondisi ini sangat sulit bagi kami. Saya bahkan belum tahu berapa banyak pemain yang akan kita miliki di pertandingan selanjutnya (melawan PSM Makassar) karena kami kekurangan materi pemain,” sambung dia.

Selain itu, sejak Liga 1 musim ini bergulir, Persija urung tampil dengan full skuad.

Itu dikarenakan sejumlah pemain reguler seperti Novri Setiawan, Briaf Fatari, dan Ramdhani Lestaluhu saat itu masih cedera.

Kata Angelo sejak awal BRI Liga 1 musim ini bergulir, Persija memiliki banyak persoalan yang membuat tidak bisa tampil full tim.

“Karena para pemain cedera di awal musim seperti Novri, Briaf, Ramdhani, sempat juga beberapa pemain bergantian mengalami cedera,” tutur dia.

“Waktu istirahat yang singkat, kita bermain setiap empat hari sekali. Hal ini begitu kompleks untuk kami bisa memastikan seluruh pemain dalam kondisi prima untuk bertanding di banyak pertandingan,” papar dia.