PSM Makassar vs Persija Jakarta: Angelo Alessio Beberkan Permainan Juku Eja

Jakarta akan menghadapi pada pekan ke-16 -2022 di , Solo, Selasa (7/12/2021). Menjelang pertandingan, Angelo Alessio membeberkan permainan Juku Eja yang menurutnya bermain rapat.

PSM menatap laga menghadapi Persija dalam keadaan babak belur. Mereka tidak meraih kemenangan dalam lima laga terakhir, dengan dua kali kalah dan dua kali imbang.

Foto/

Sebaliknhya, Persija mengantongi bekal kemenangan usai mengalami dua kekalahan beruntun. Tim berjuluk Macan Kemayoran baru saja meraih kemenangan atas Tira , dikalahkan Bali United, dan Borneo FC.

Meski demikian, Angelo tak mau menganggap remeh pasukan Syamsuddin Batola. Menurut pelatih asal Italia itu, PSM memiliki permainan rapat yang sulit ditembus lawan.

Angelo pun berkaca dari pertemuan terakhir timnya dengan PSM di ajang 2021. Pada laga semifinal tersebut, Persija susah payah menyingkirkan PSM sampai harus melalui drama adu penalti.

“Saya melihat beberapa permaianan mereka, terutama ketika melawan kami, di Piala Menpora, mereka tim bagus, tim yang rapat, mereka berjuang dan berlari, ini adalah tim bagus,” kata Angelo pada jumpa pers virtual jelang laga, Senin (6/12/2021).

Akan tetapi, Angelo tidak gentar. Pelatih berusia 56 tahun itu bertekad meraih kemenangan dan meraih tiga poin guna mengangkat posisi Persija di klasemen sementara Liga 1.

Persija saat ini masih berkutat di papan tengah klasemen, tepatnya di peringkat kesembilan dengan jumlah 21 poin, hasil lima kemenangan, enam hasil imbang dan empat kekalahan. PSM yang berdiri tepat di belakang Persija memiliki 19 poin, hasil empat kemenangan, tujuh hasil imbang dan empat kekalahan.

Jika menang atas Persija, dan kolega akan menyalip Persija di tabel klasemen. Maka dari itu, Angelo memilih fokus pada tim sendiri alih-alih memikirkan tim lawan.

“Kami akan mencoba menang dan meraih tiga poin untuk mengangkat Persija ke papan atas, fokus kami adalah tim kami sendiri,” tandasnya.

Berita Terkait