Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Fokus Malaysia dan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong sudah menyusun strategi jelang bergulirnya Piala AFF 2020. Dikatakannya, skuat Garuda akan memfokuskan pertandingan melawan Vietnam dan Malaysia.

Jika mengacu pada pernyataan tersebut setidaknya Shin Tae-yong menilai bahwa Kamboja dan Laos bukan menjadi prioritas utama Timnas Indonesia. Dengan kata lain, Tim Garuda diyakini bakal memetik angka penuh melawan dua lawannya tersebut di penyisihan Grup B.

Jadi fokus utama Shin Tae-yong melawan Vietnam dan Malaysia. pertandingan penyisihan Grup B itu akan berlangsung pada 15 dan 19 Desember mendatang. Ada kemungkinan bahwa itu akan menjadi laga yang sangat krusial bagi Egy Maulana dkk untuk merebut tiket ke tahap berikutnya.

Karena itu, Shin ingin meningkatkan kualitas para pemainnya agar bisa mendapat hasil positif kontra Negeri Jiran dan Negeri Naga Biru. Alhasil, dia ingin anak buahnya fokus untuk latihan agar permainan mereka lebih sempurna lagi.

“Untuk meningkatkan kualitas pemain jadi fokusnya bukan ke pertandingan Kamboja atau Laos. Fokusnya ke pertandingan Vietnam dan Malaysia,” tegas Shin Tae-yong dikutip dari Youtube PSSI, Sabtu (4/12/2021).

“Jadi kita akan fokusnya setelah tanggal 12, tapi sebelum itu kita akan banyak latihan. Memang sebelum itu pun selama di Turki hampir 20 hari, permainan kita masih belum sempurna,” pungkasnya.