Masih Tampil Angin-anginan, PSIS Perlu Datangkan Sejumlah Pemain Baru

PSIS Semarang menelan kekalahan saat berhadapan dengan PSS Sleman dalam pekan ke-15 BRI Liga 1, Jumat (3/12/2021). Tim Mahesa Jenar PSIS menyerah 1-2 dari PSS di Stadion Manahan, Solo.

Tim besutan Imran Nahumarury sejak awal laga memang tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Beberapa penggawa andalan PSIS Semarang memang tak bisa tampil di laga ini.

Sebut saja dua legiun asing Jonathan Cantillana dan Bruno Silva. Keduanya harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Selain itu, Fredyan Sugiantoro juga harus absen lantaran mengalami cedera parah.

Tampil tanpa beberapa pemain kunci itu PSIS terbukti limbung. Ditambah lagi dua pilar mereka yang lain yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga. Keduanya memperkuat tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Saat melawan PSS, permainan PSIS Semarang terlihat sangat tidak berkembang. Gol mereka pun hadir dari situasi tendangan bebas yang dilakukan Septian David Maulana.

PSIS tampaknya perlu mendatangkan beberapa pemain baru pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 musim ini yang akan dibuka pertengahan Desember 2021. Sejauh ini, sudah ada satu nama yang didatangkan ke Semarang.

Sosok pemain yang dimaksud adalah gelandang asal Brasil yang pernah memperkuat Mahesa Jenar, Flavio Beck Jr. Flavio bakal menggantikan posisi Brian Ferreira yang punya masalah pada fisiknya.

Namun, kedatangan Flavio Beck Jr masih belum cukup. PSIS paling tidak membutuhkan dua atau tiga pemain lagi. Terutama di posisi penyerang tengah.

Bruno Silva sangat membutuhkan deputi yang bisa menggantikannya jika cedera atau akumulasi. Mahesa Jenar bisa menggaet penyerang dari Liga 2 yang dinilai punya potensi untuk menjadi deputi bagi Bruno.

Posisi bek sayap juga perlu diperkuat PSIS. Apalagi Pratama Arhan bakal sering dipanggil ke tim nasional Indonesia. PSIS butuh nama pemain senior di posisi tersebut.

Selain itu, PSIS juga perlu melepas beberapa pemain yang minim kontribusi di musim ini. Terutama para pemain yang sudah terbilang senior. Sebut saja Komarodin atau Nerius Alom.