Kunci Kemenangan Krusial Persib atas Madura United

Persib Bandung meraih kemenangan krusial atas . Klub berjulukan Maung Bandung itu sukses meraih tiga poin seusai mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Persib dalam laga pekan ke-15 -2022 yang berlangsung di Stadion , Solo, Sabtu (4/11/2021), dibukukan oleh pada menit ke-8.

Pelatih Persib mengatakan, secara keseluruhan Maung Bandung layak memenangi pertandingan. Melihat jalannya laga, kontrol permainan memang dikendalikan oleh Persib.

Meski secara statistik, Madura United sejatinya lebih mendominasi penguasaan bola dengan 65 persen, berbanding 35 persen penguasaan bola milik Persib.

Kendati demikian, Persib bermain jauh lebih efektif. Terbukti, ada total 11 tembakan yang dilepaskan dengan enam di antaranya tepat sasaran.

Adapun Madura United hanya bisa melepaskan total sembilan tembakan, dengan hanya dua tendangan yang tepat sasaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Secara keseluruhan, kami layak untuk memenangi pertandingan malam ini,” kata Alberts, seusai laga.

Alberts melanjutkan, Persib seharusnya bisa menang dengan skor lebih dari 1-0. Sebab, ada banyak peluang emas yang didapatkan, tetapi gagal dikonversi menjadi gol.

Meski begitu, Alberts tetap mensyukuri hasil laga melawan Madura United. Menurut dia, hal yang lebih penting dari hasil akhir pertandingan adalah meraih kemenangan.

“Sebenarnya dari apa yang terjadi di pertandingan, kami seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol. Sebab, pemain begitu agresif dan mendapatkan banyak peluang bagus,” kata Alberts.

“Namun, saya harus bersyukur karena kami bisa memenangi pertandingan, meskipun kami seharusnya bisa menambah gol. Namun, kemenangan itu yang paling penting bagi kami,” kata dia.

Bek Persib juga mensyukuri kemenangan Maung Bandung atas Madura United. Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, pun mengungkapkan kunci kemenangan Persib.

Dikatakan mantan pemain itu, gol cepat menjadi kunci kemenangan Persib atas Madura United. Melalui gol cepat tersebut, Persib bisa bermain dengan tenang dan leluasa mengontrol jalannya laga.

“Ya kami sangat bersyukur dengan hasil tiga poin ini. Kuncinya ada di gol cepat, setidaknya dengan apa yang pemain lakukan sangat luar biasa dan saya rasa pemain berhak dengan kemenangan ini,” kata Jupe.

Kemenangan atas Madura United membuat Persib berhasil mempertahankan posisi di tiga besar, sekaligus mengikis jarak poin dengan pemuncak klasemen , menjadi dua angka.

Untuk sementara, klub asal Jawa Barat itu menduduki posisi kedua dengan 31 poin. Posisi Persib masih rawan digusur FC yang berada di peringkat ketiga dengan 29 poin.

Klub berjulukan Singo Edan itu bisa mengambil alih posisi runner-up andai mampu mengalahkan di laga lainnya pada pekan ke-15, yang akan berlangsung Minggu (5/12/2021).

Berita Terkait