Kali Ini Tanpa Air Mata, Marselino Ferdinan Lanjutkan Sensasi dengan Koyak Jala Barito Putera

Marselino Ferdinan mencetak gol kedua untuk Persebaya di Liga 1, kali ini mampu berselebrasi tanpa menangis.

Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, tak berhenti melanjutkan sensasi bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2021/22.

Marselino Ferdinan mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Persebaya Surabaya atas Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 2021/22, Sabtu (4/12/2021).

Gol Marselino Ferdinan tersebut dicetak dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan assist Taisei Marukawa.

Sebelumnya, Marselino menggegerkan publik Indonesia dengan menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liga 1.

Wonderkid kelahiran 9 September 2004 itu memecahkan rekor tersebut saat membobol gawang Arema FC dengan tembakan canon ball (6/11/2021).

Saat itu, Marselino tampak emosional dan merespons gol pertamanya dengan menangis tersedu-sedu.

Selepas momen bersejarah itu, Marselino kian menunjukkan kematangan, terbukti dengan selalu tampil dalam empat laga Persebaya berikutnya.

Pada laga kontra Barito Putera tadi malam, Marselino juga dipasang pelatih Aji Santoso sejak menit awal.

Marselino pun menunjukkan kelasnya dengna membuka keunggulan Persebaya berkat kepekaan ruang di dalam kotak penalti Barito Putera.

Ia dengan jitu melihat ruang tembak saat melihat aksi Taisei Marukawa, lantas melepas tendangan first time yang mengolak jala lawan.

Kali ini, Marselino tampak lebih dewasa dengan tak menitikkan air mata, bahkan mampu berselebrasi seperti biasa.

Usai laga, Marselino menyatakan tak ingin membebani dirinya dengan target gol di sisa musim.

“Untuk gol itu berkat semua yang ada di sini, tim dan ofisial dan berkat doa masyarakat di Surabaya,” tuturnya (4/12/2021).

“Kalau target sendiri yang penting maksimal di setiap laga, untuk berapa gol nanti Tuhan yang menentukan,” tandasnya.

Persebaya Surabaya masih menyisakan dua laga di putaran pertama Liga 1 2021/22, yaitu melawan Persib Bandung dan Bali United.

Marselino Ferdinan sendiri tampak berada di jalur yang tepat untuk menjadi andalan timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.