Feby Eka Putra Pulih, Arema FC Punya Banyak Opsi Sektor Sayap

Arema FC sempat nyaris kehabisan stok pemain sayap. Pasalnya, Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo harus bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sementara itu, Feby Eka Putra mengalami cedera engkel saat melawan Barito Putera dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1. Dia sempat absen pada pertandingan sebelumnya melawan Persib Bandung.

Namun, untuk pertandingan melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021) malam WIB, ada banyak opsi pemain sayap yang bisa diturunkan Arema.

Saat ini, Feby sudah dinyatakan pulih dari cedera engkel. Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, sudah memberikan lampu hijau kepada tim pelatih untuk menurunkan Feby Eka.

“Dia sudah ikut latihan normal dengan Arema FC. Jadi siap untuk diturunkan lagi,” kata Nanang.

Kembalinya Feby membuat pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, punya banyak opsi di sektor sayap. Biasanya, Feby Eka diturunkan sebagai sayap kiri, sedangkan sayap kanan ditempati Dendi Santoso.

Selain Feby Eka Putra, masih ada Ridwan Tawainella dan Tito Hamzah. Jadi, Eduardi Almeida tinggal melihat siapa pemain yang paling siap menghadapi laga berat ini.

“Hanya dua pemain di Timnas Indonesia, Dedik dan Yudo absen. Selain itu, Rizky Dwi akumulasi kartu. Selain itu semua dalam kondisi siap untuk main,” kata Almeida.

Jika diturunkan pada laga kontra Bali United, Feby harus berhadapan dengan klub profesional pertamanya. Dia sempat membela Bali United pada musim 2018 silam.

Waktu itu usianya masih 19 tahun dan belum dapat kepercayaan untuk main. Dalam satu musim, dia hanya sekali tampil, dan itu pun hanya 18 menit sebagai pengganti. Maklum, pengalaman Feby waktu itu hanya dengan Timnas Indonesia U-19.

Sekarang Feby lebih matang. Pada musim ini, dia sudah sembilan kali turun di Liga 1, dan menyumbangkan satu gol.

Pelatih Arema melihat Feby punya kecepatan dan skill yang bisa membongkar pertahanan lawan. Dia juga rela turun membantu pertahanan saat Tim Singo Edan ditekan lawan.