Ezra Walian Tak Ingin Kehilangan Poin Di Laga Penting

Striker Ezra Walian menegaskan, skuad Garuda harus bisa melalui laga pertama Grup B melawan Kamboja dengan kemenangan. Duel ini dijadwalkan berlangsung, Kamis (9/12) malam WIB.

Ezra mengatakan, kemenangan akan membuat langkah dalam mengarungi rangkaian laga Grup B menjadi lebih ringan. Menurutnya, setiap pertandingan pertama di sebuah turnamen bakal memberikan pengaruh untuk laga berikutnya.

“Kami harus menunjukkan bahwa kami sudah siap. Kami butuh tiga angka di pertandingan pertama. Sebab, laga pertama di sebuah turnamen selalu penting. Saya berharap kami memenangi laga pertama, dan makin berkembang di turnamen ini,” ujar Ezra melalui kanal YouTube .

“Kami berlatih sangat keras, dan saya pikir itu meningkatkan mentalitas, tubuh, dan kebugaran. Kami sudah siap.”

Ezra menambahkan, selain melakukan latihan rutin, penggawa senior saat ini masih berusaha beradaptasi dengan tempat baru. Pasalnya, Singapura berbeda dengan tempat pemusatan latihan (TC) timnas di Turki.

Di samping perubahan cuaca dari dingin ke panas, pemain juga harus menyesuaikan diri dengan lapangan. Selama TC di Turki, latihan dan uji coba dilakukan di lapangan dengan rumput sintetis. Sementara venue laga Grup B di Stadion Bishan menggunakan rumput alami.

“Semua pemain harus sedikit beradaptasi, karena cuaca sangat berbeda dengan di Turki. Lapangan juga berbeda. Jadi kami harus segera beradaptasi. Walau begitu, kami senang berada di sini,” imbuh Ezra.

Sementara pelatih Shin Tae-yong menegaskan, timnas senior lebih fokus meningkatkan kualitas pemain. Juru taktik asal Korea Selatan ini membidik pertandingan melawan dan .

Sedangkan untuk duel melawan Kamboja pada 9 Desember, dan Laos selang dua hari kemudian, ia belum terlalu fokus. Tae-yong berharap performa anak asuhnya lebih baik dibandingkan ketika mereka menjalani TC di Turki.

“Latihan seperti biasa untuk meningkatkan kualitas pemain. Jadi kami bukan fokus ke pertandingan melawan Kamboja dan Laos, tapi Vietnam dan Malaysia,” kata Tae-yong.

“Kami akan fokusnya setelah tanggal 12 [Desember], jadi sebelum itu kami akan banyak latihan. Kami di Turki selama hampir 20 hari, dan memang belum sempurna. Semoga akan lebih baik dibandingkan sekarang.”

Berita Terkait