Deltras Siap Lawan Siapapun di Babak 16 Besar Liga 3 Jatim

Deltras Sidoarjo tidak pilih-pilih lawan alias siap menghadapi tim manapun di babak 16 besar Liga 3 Jatim. Hal itu disampaikan manajer Deltras, Dian Felani usai The Lobster memastikan lolos ke babak 16 besar.

“Kami selalu fokus pada pertandingan. Siapapun lawannya, kami persiapkan dengan sebaik mungkin. Kami berlatih, mempelajari taktik lawan, hingga merumuskan strategi terbaik,” ujar Dian Felani kepada sidoarjonews.id, Sabtu (4/12).x

Deltras memastikan lolos ke babak 16 besar setelah kemarin mengalahkan Blitar Poetra di babak 32 besar dengan skor telak 4-0. Nah, calon lawan Deltras adalah Persibo Bojonegoro atau Mitra Surabaya.

Namun, langkah Persibo untuk melaju ke babak 16 besar, terganjal sanksi dari Komisi Disiplin PSSI Provinsi Jatim, Jumat (3/12). Melalui Putusan Nomor 003/KOMDIS/PSSI-JTM/XI/2021, Persibo dinyatakan bersalah akibat memainkan pemain yang tidak sah. Ini karena identitas pemain tidak sesuai dengan nomor punggung yang didaftarkan pada Asprov PSSI Jatim dan Daftar Susunan Pemain (DSP) saat bertanding melawan Mitra Surabaya.

Alhasil, Komdis PSSI Provinsi Jatim mengenakan sanksi berat. Selain diganjar denda Rp 50 juta, Persibo dinyatakan walk out sehingga kemenangan 3-0 diberikan untuk Mitra Surabaya. Artinya, Persibo harus merelakan kesempatan melenggang ke babak 16 besar.

Dengan begitu, Deltras kemungkinan akan berhadapan dengan Mitra Surabaya pada pertandingan tanggal 7 Desember 2021 kelak.

Namun, ada kabar yang menyatakan manajemen Persibo mengajukan banding atas sanksi yang diberikan tersebut. Hingga berita ini diturunkan, Komdis PSSI Jatim belum memberikan konfirmasi.

Menanggapi sanksi tersebut, Dian Felani tak mau ambil pusing. Baginya, siapapun lawan Deltras di babak 16 besar, pihaknya akan mengerahkan seluruh kemampuan tim.

“Sekali lagi, siapapun lawannya, baik Persibo maupun Mitra Surabaya, kami akan bertanding semaksimal mungkin. Karena bagi kami, setiap pertandingan itu final. Laga hidup dan mati. Jadi kami akan habis-habisan baik melawan Persibo atau Mitra Surabaya,” sambung Dian Felani. (Affendra/hs)