Bali United Siap Cegah Arema FC Cetak Rekor Baru di Liga 1 2021-2022

Bali United bertekad mengalahkan Arema FC pada duel pekan ke-15 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (5/12/2021) pukul 20.45 WIB, untuk bisa bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Bali United memiliki motivasi tambahan untuk memutus rekor tidak terkalahkan Arema FC.

Arema FC tengah panas dengan terakhir mengalami kekalahan tipis 1-2 pada pekan ketiga lawan PSS Sleman. Sejak itu, Singo Edan belum tumbang lagi dalam 11 laga terakhir.

Raihan ini membuat Arema FC menyamai rekor Persib Bandung yang juga 11 laga tak terkalahkan. Namun, catatan brilian Maung Bandung sudah diputus Persija Jakarta pada pekan ke-12.

Sementara itu, hasil imbang melawan Bali United cukup menjadikan Arema FC tim pertama yang mampu mencatatkan 12 laga tanpa kekalahan di musim ini.

Rekor inilah yang coba diputus oleh Bali United.

“Mereka adalah tim bagus, tim tradisional, tim kuat di Indonesia, pada beberapa pertandingan terakhir mereka berhasil memenangkan pertandingan. Mereka punya momentum bagus,“ ujar pelatih Bali United Stefano Cugurra.

Pelatih asal Brasil tersebut cukup yakin para pemainnya bisa mencegah Arema FC membuat rekor baru. Sebab, pihak lawan bukan satu-satunya yang berada dalam tren bagus.

Bali United tengah melalui empat laga tanpa terkalahkan, mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan sekali saat menghadapi Persipura (1-0), Persela (2-1), Persija (1-0), dan Persiraja Banda Aceh (5-0).

“Namun, kami dari Bali United juga punya situasi sama, kami menang dalam empat pertandingan terakhir,“ tegasnya.

Kemenangan atas Arema FC akan membuka peluang Bali United jadi tim pertama yang bisa mengoleksi lebih dari lima kemenangan beruntun.

Meski, demikian Stefano Cugurra tidak mau berandai-andai. Dia fokus pada pertandingan karena memetik kemenangan dari Arema FC bukan perkara mudah.

“Kami harus kerja keras melawan tim kuat, mudah-mudah bisa menang lagi,” pungkasnya.