Liestiadi akui Tira Persikabo memiliki banyak peluang yang terbuang percuma

Pelatih Tira Persikabo Liestiadi mengakui anak asuhnya memiliki banyak peluang yang terbuang percuma ketika dikalahkan Persija pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (3/12) malam.

“Anak-anak sudah berusaha keras tapi banyak peluang yang terbuang percuma,” ujar Liestiadi, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu.

Liestiadi menjelaskan pertandingan antara Persikabo melawan Persija berjalan sangat menarik dan menilai anak asuhnya memberikan perlawanan yang berat kepada Persija karena mereka memiliki target untuk tidak kehilangan angka.

Menyadari banyak peluang yang berubah tidak menjadi gol, Liestiadi menyadari jika aspek finishing mereka harus dievaluasi agar pada pertandingan selanjutnya bisa diperbaiki.

Pada pertandingan selanjutnya melawan Persiraja, diharapkan anak asuhnya bisa lebih efektif dalam memaksimalkan peluang agar bisa dikonversi menjadi gol.

“Pertandingan sebenarnya sangat menarik, pemain kami sudah memberikan perlawanan yang berat, karena memang walaupun Persija tim besar tapi target kami jangan kehilangan angka,” ungkap Liestiadi.

“Saya rasa dengan banyaknya peluang tidak terjadi gol, berarti evaluasi kami adalah finishing. Jadi laga berikutnya melawan Persiraja, kami fokus agar ke depannya bagaimana finishing kami menghadapi peluang yang terjadi di depan gawang itu bisa lebih efektif untuk dimanfaatkan,” sambungnya.

Persikabo harus puas menelan kekalahan tipis atas Persija Jakarta dengan skor 0-1 karena gol tunggal yang dicetak oleh Rohit Chand pada menit ke-50 memanfaatkan kesalahan lini belakang Laskar Padjadjaran.

Kekalahan ini membuat Persikbo masih tertahan di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 dengan total raihan 15 poin dari 15 pertandingan. Persikabo selanjutnya dijadwalkan akan melakoni laga melawan Persiraja pada pekan ke-16 Liga 1 pada Kamis (9/12) mendatang.