Jelang Bursa Transfer Pemain BRI Liga 1, Persib Diminta Optimalkan Skuad yang Ada

tengah menjadi sorotan jelang bursa transfer BRI 2021/2022. Skuad Maung Bandung dirumorkan akan mendatangkan sejumlah pemain baru demi mendongkrak perfoma tim.

Perfoma Persib Bandung memang mendapat sorotan di seri ketiga BRI Liga 1. Dari tiga laga yang telah dijalani, tim besutan Robert Alberts ini hanya mencatatkan satu kemenangan dan dua kali kalah.

Kemenangan didapat Persib saat berjumpa tim promosi . Adapun, dua kekalahan diderita saat menghadap Persija Jakarta dan FC.

Hasil tersebut membuat posisi Persib di tabel klasemen turun ke urutan tiga. Persib saat ini mengoleksi 28 poin dari 14 pertandingan, selisih lima angka dari Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen.

Jelang bursa transfer paruh musim ini, Persib Bandung dihubungkan dengan mantan penyerang Surabaya, . Pemain berusia 32 tahun ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Trengganu FC berakhir 30 November 2021.

Selain David da Silva, Persib juga dikaitkan Makan Konate. Pemain berkebangsaan Mali ini ramai dibahas di media sosial, terutama Instagram.

Pengamat sepakbola asal Bandung, Sujana mengatakan perekrutan pemain merupakan wewenang pelatih utama, Robert Alberts. Namun, dia menyarankan Persib lebih baik mengoptimalkan pemain yang ada.

Menurutnya, skuad Persib saat ini sudah cukup mumpuni. Persib tinggal banyak memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang jarang tampil.

“Persib harus kasih kesempatan pemain-pemain pelapis tampil. Sehingga ketika Persib kehilangan pemain inti, pemain pelapis tidak butuh adaptasi lagi,”ujar Sujana saat dihubungi, Bola.com Jumat (3/11/2021).

Mantan pemain Persib ini, mencontohkan dua pemain Zalnando dan Henhen Herdiana yang awalnya tidak mendapat tempat di skuat inti bisa tampil baik ketika diberikan kepercayaan lebih.

“Zalnando lihat saja dia main bagus ketika diberikan kesempatan. Henhen juga mulai menunjukkan kualitasnya dalam beberapa pertandingan,” tutur Sujana.

Akan tetapi, jika Persib tetap mendatangkan pemain anyar dia berharap rekrutannya itu punya kualitas lebih. Pemain tersebut juga mengetahui bagaimana atmosfer pertandingan di kasta tertinggi.

“Kalau pemain asing datang, ya pemain tersebut kualitasnya harus lebih dari pemain sebelumnya. Saya harap pemain tersebut juga sudah pernah merasakan bermain di Indonesia,” terangnya.

“Kalau pemain dari luar belum tahu sepakbola Indonesia pastinya berat. Dia harus adaptasi lagi dengan permainan tim dan cuaca mungkin. Apalagi, ini sudah seri ketiga pemain harus cepat-cepat padu,” ucap eks pemain ini.

Berita Terkait