Paul Munster Sudah Menduga Bhayangkara FC Bakal Dirongrong Persib Dkk

Paul Munster mengaku tak terkejut dengan persaingan sengit yang mengancam posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen Liga 1 2021/22.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menyatakan sudah menduga panasnya persaingan di papan atas Liga 1 2021/22.

Bhayangkara FC saat ini tengah memuncaki klasemen Liga 1 2021/22 dengan koleksi 30 poin, tetapi mendapat ancaman serius dari tiga klub di bawahnya.

Bhayangkara FC bisa memperlebar jarak dari pesaingnya jika mampu mengalahkan Persipura Jayapura, Kamis (2/12/2021) hari ini.

Klub berjuluk The Guardian itu sedang bersaing ketat dengan tiga klub lainnya, Arema FC, Persib Bandung, dan Bali United.

Arema FC hanya berjarak satu poin, sedangkan Persib Bandung dan Bali United menguntit dengan selisih cuma dua poin.

Situasi ketat tersebut terjadi akibat terpelesetnya Bhayangkara FC dalam tiga laga terakhir, yaitu dua imbang dan satu kekalahan.

Adam Alis dan kawan-kawan tampak kehilangan seorang Ezechiel N’Douassel yang menjalani hukuman kartu merah.

Dalam tiga laga terakhir, Bhayangkara FC mandul di hadapan PSS Sleman dan PSIS Semarang, serta cuma mencetak satu gol ke gawang Persita Tangerang.

Paul Munster pun tak mengelak timnya bakal terancam dengan klub-klub raksasa tersebut.

“Seperti yang saya perkirakan juga karena ada banyak tim yang bagus di Liga 1, jadi persaingan akan menjadi ketat,” tutur Munster (1/12/2021).

“Seperti perkiraan tim-tim yang saya kira bisa melaju jauh pun sekarang sudah mulai menunjukkan kualitas mereka,” imbuhnya.

Pelatih asal Irlandia Utara itu menyatakan siap meladeni persaingan di papan atas itu.

“Liga ini bukan seperti sprint tapi kompetisi maraton,” tandasnya.

Pada laga melawan Persipura sore nanti, Munster harus terus memutar otak lantaran gelandang Lee Yu Jun juga mendapat hukuman kartu merah.

Lee Yu Jun diusir wasit akibat menampar Finky Pasamba dalam laga kontra PSIS.

Di kubu Persipura, klub berjuluk Mutiara Hitam tengah menikmati masa bulan madu dengan pelatih Alfredo Vera yang langsung memberi empat poin dalam dua laga.

Partai Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (2/12/2021) pukul 15.15 WIB.