Kembali Masuk Bursa Juara, Teco Ingin Tambah Amunisi di Jendela Transfer

Kemenangan 5-0 atas Banda Aceh pada pekan ke-14 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (30/11/2021) malam, membuat peta persaingan papan atas semakin sengit.

Raihan tiga poin membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut makin mantap di posisi keempat dan mengantarkan mereka masuk ke bursa perebutan juara Liga 1 2021-2022.

Hanya dua poin saja memisahkan pemuncak klasemen hingga tim di peringkat keempat.

Kuartet tersebut adalah (30), Arema FC (29), Persib Bandung (28) dan Bali United (28).

Persib Bandung dan Bali United mengoleksi jumlah poin sama namun Persib Bandung berhak di atas karena unggul produktivitas gol.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan kompetisi bakal semakin seru. Sebab, gap poin yang sangat pendek ini membuat setiap laga terasa seperti final bagi seluruh tim.

Sehingga, dia tak mau kehilangan momentum dan menginstruksikan pemain untuk menjaga fokus demi mengudeta puncak klasemen.

“Liga banyak tim bagus, banyak tim punya level sama. Yang penting kami fokus pada Bali United, kerja keras di dalam latihan untuk menang setiap pertandingan,“ ujar pelatih yang biasa disapa Teco tersebut.

“Dengan jarak poin yang dekat tentu membuat liga semakin seru.”

Pemain Bali United saat pertandingan pekan 13 Liga 1 2021-2022 melawan yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/11/2021) malam.

Pemain Bali United Willian Pacheco saat pertandingan pekan 13 Liga 1 2021-2022 melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/11/2021) malam.(KOMPAS.com/Suci Rahayu)

Stefano Cugurra pun mulai mengarahkan atensi ke bursa transfer paruh musim yang akan jatuh pada 15 Desember.

Dia berkeinginan untuk mencari tambahan tenaga yang bisa menggenapi kekurangan Bali United di putaran pertama.

“Kami punya tim bagus, saya pikir di semua posisi kami memiliki pemain yang bagus. Tapi, kami tahu ada transfer window,“ tuturnya.

“Kami bisa menambah pemain berkualitas selain pemain yang kita punya. Tapi semua tergantung manajemen tim.”

Akan tetapi sebelum memikirkan bursa transfer dimulai, dia harus fokus mempertahankan posisi Bali United terlebih dahulu.

Sebab, untuk tiga pekan ke depan, mereka akan menjalani laga-laga yang menentukan posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Pada pekan ke-15, Bali United akan menjalani laga melawan pemilik posisi kedua Arema FC.

Selanjutnya, ada laga sulit lainnya melawan Madura United yang sedang dalam tren bagusnya.

Sebenarnya, pada tanggal 13 Desember Bali United juga dijadwalkan melawan Persebaya Surabaya.

Namun, kebijakan baru dari membuat laga tersebut disesuaikan ke Seri 4 pada Januari 2022.

Berita Terkait