Irfan Jaya dan Fabiano Santer Dikabarkan Menuju Bali United, Begini Respons Teco

Bek tengah Persis Solo Fabiano Beltrame saat ini dikabarkan akan hengkang. Destinasi yang ingin dituju Beltrame adalah klub BRI Liga 1, Bali United, karena Liga 2 2021 bakal rampung pada Desember.

Jendela transfer juga baru dibuka pada 15 Desember 2021. Artinya, ada kesempatan bagi pemain di Liga 2 yang bisa naik kasta ke BRI Liga 1 2021/2022.

Jika rumor tersebut benar, artinya Fabiano akan menyusul langkah Reuben Silitonga yang lebih dulu hengkang dari Persis Solo dengan status pinjaman di awal musim.

Jika rumor ini terealisasi, amunisi di sektor bek tengah Bali United makin gemuk dan akan membuat persaingan semakin ketat. Selain Reuben, sudah ada Komang Tri Artha Wiguna, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, dan Willian Pacheco. Bahkan Reuben saja belum pernah mendapat kesempatan bermain hingga pekan ke-14 BRI Liga 1.

Selain kabar Fabiano, winger PSS Sleman Irfan Jaya juga dikaitkan menuju Serdadu Tridatu. Rumor ini sudah mencuat jauh sebelum rumor Fabiano. Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco enggan terlalu banyak berbicara mengenai kemungkinan di bursa transfer.

Menurut pelatih berpaspor Brasil tersebut, banyak rumor yang beredar di BRI Liga 1 musim ini. Bukan hanya untuk Bali United, tetapi juga kepada klub-klub lain. “Rumor di Liga 1 biasanya banyak. Saya tidak mau komentar waktu pemain belum datang,” jelasnya.

Menurut Teco, skuad Serdadu Tridatu yang ada sudah mumpuni. Tapi dia sadar masih ada kekurangan di skuad asuhannya dan wajib segera diperbaiki.

Baginya di setiap posisi Serdadu Tridatu memiliki pemain yang bagus. Teco mengatakan saat ini tergantung manajemen apakah kesempatan untuk mencari pemain anyar di bursa transfer nanti akan dimanfaatkan atau tidak.

“Kami punya tim bagus. Saya pikir semua posisi ada pemain bagus. Kami tahu pada jendela transfer ada peluang untuk bisa tambah pemain lebih berkualitas dari yang kami punya. Bis juga sekarang tergantung dari manajemen,” tutupnya.

Sebelumnya, Bali United berhasil memetik kemengan keempatnya secara beruntun di BRI Liga 1 2021/2022 setelah menumbangkan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 5-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa malam (30/11/2021).

Kemenangan membuat Bali United masih tetap bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Poin yang sama diraih Persib Bandung di posisi ketiga. Pekan ke-15 nanti akan berlangsung seru.

Arema FC akan berhadapan dengan Bali United pada Minggu (5/12/2021).