Hasil Pembagian Grup Babak 8 Besar Liga 2: Jalan Terjal Bagi RANS Cilegon FC

Berikut hasil drawing pembagian grup babak 8 besar 2021, di mana Cilegon FC masuk pot neraka.

Jalan Rans Cilegon FC untuk promosi ke diprediksi tak akan berlajan mulus. Pasalnya, klub berjuluk The Phoenix tersebut berada satu grup dengan hingga Sriwijaya FC di babak 8 besar.

Laskar Wong Kito serta Laskar Sambernyawa merupakan pemuncak klasemen di masing-masing wilayah. Kedua kesebelasan tersebut bahkan tercatat sebagai tim yang paling minim menderita kekalahan.

Baik Sriwijaya FC maupun Persis Solo baru menderita 2 kekalahan dalam 10 pertandingan. Rekor apik yang tampaknya akan memberatkan jalan Rans Cilegon FC.

Belum lagi, The Phoenix harus saling sikut juga dengan Persiba Balikpapan. Klub berjuluk Beruang Madu tersebut juga punya rekam jejak yang mentereng di Grup D.

Persiba Balikpapan finish sebagai runner-up dengan tabungan poin serupa dengan pemuncak klasemen . Artinya, Persiba Balikpapan sama layak untuk jadi pemuncak grup.

Tak pelak, jika tak hati-hati Rans Cilegon FC bakal menjadi bulan-bulanan para kontestan lain. Terlebih Persis Solo yang sedari awal sudah mematok promosi Liga 1 merupakan harga mati.

Dari pembagian grup lain, FC berada satu pot dengan Yogyakarta dan Sulut United. Secara hitung-hitungan, mereka punya kans besar untuk lolos ke fase berikutnya.

Modal hanya menelan 2 kali kekalahan selama 10 pertandingan jadi amunisi penting bagi untuk lolos ke semifinal.

Kendati demikian, para kontestan lain tak patut diremehkan. Apalagi kekuatan PSIM Yogyakarta yang diam-diam menghanyutkan bisa menjadi batu sandungan serius bagi Dewa United FC.

Laskar Mataram hingga saat ini hanya tersentuh sekali kekalahan. Bahkan PSIM Yogyakarta juga sukses mempecundangi tim bertabur bintang Persis Solo dengan skor tipis 1-0.

Selain itu, Sulut United dan diprediksi juga akan menyulitkan Dewa United FC. Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil drawing pembagian grup babak 8 besar Liga 2 2021.

Hasil Pembagian Grup 8 Besar Liga 2

Grup X

Sriwijaya FC
RANS Cilegon FC
Persis Solo
Persiba Balikpapan

Grup Y

PSMS Medan
Dewa United
PSIM Yogyakarta
Sulut United

Berita Terkait