Rumor Datangkan David da Silva dan Irfan Jaya, Ini Kata-kata Bos Persib

Striker asal Brasil, David da Silva ramai dirumorkan akan direkrut Persib Bandung pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 mendatang. David da Silva bakal menambah kekuatan tim Maung Bandung yang saat ini masih bersaing di papan atas.

Bahkan eks striker Persebaya Surabaya itu kabarnya sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen Persib Bandung. Adapun pertimbangan menggaet David da Silva, karena lini depan belum terlalu maksimal, seiring menurunnya performa Geoffrey Castillion.

Namun, rumor tersebut dibantah Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, kabar tersebut tidak benar apalagi jendela transfer BRI Liga 1 baru akan dibuka pada 15 Desember 2021.

“Biarkan saja ramai rumor itu, yang pasti tidak benar. Tunggu saja tanggal 15 Desember, biarkan saja,” cetus Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan Rabu (1/12/2021) malam.

David Da Silva sejatinya adalah bomber haus gol saat membela Persebaya di Liga 1 edisi 2018 dan 2019. Total dirinya mengemas 35 gol dalam 42 pertandingan bersama tim Bajul Ijo.

Diakui Teddy, pemain yang ramai dirumorkan ke Persib tidak hanya David da Silva saja, tapi juga ada beberapa pemain lainnya yang juga di rumorkan akan merapat ke Persib. Termasuk Irfan Jaya, pilar PSS Sleman yang tampil menawan.

Hanya, Teddy enggan terbuka kemungkinan beberapa pemain yang dirumorkan tersebut benar sedang dibidik oleh Persib Bandung. Terlebih, Persib juga sedang krisis bek tengah.

“Irfan Jaya juga ramai dirumorkan ke Persib, Makan Konate juga ramai, bahkan saya lihat ada rumor Ryuji Utomo juga ke Persib. Ya, biarin saja,” tutur Teddy sambil tersenyum.

Disinggung apakah sudah ada pembicaraan dengan pelatih Robert Alberts untuk merekrut pemain baru, Teddy mengaku hingga saat ini belum ada pembicaraan dengan Robert terkait rencana perekrutan pemain baru.

“Tidak tahu, tunggu saja tanggal 15 Desember. Kejutan saja. Bisa ada atau tidak (rekrutan pemain), bursa transfer pemain saja belum buka,” ucap Teddy.

“Belum ada pembicaraan dengan pelatih. Kami masih fokus karena kami masih kesel karena kemarin kalah. Tunggu saja,” tandas Teddy Tjahjono.