Rans Cilegon FC Tak Gentar Bertemu Lawan Kuat Di Delapan Besar

Rans Cilegon FC memastikan diri tampil pada babak delapan besar Liga 2 2021. Kepastian tersebut didapatkan usai mengalahkan PSKC Cimahi, 3-0, dalam laga terakhir Grup B, di Stadion Madya, Senanyan, Rabu (1/12).

Adapun, tiga gol kemenangan Rans Cilegon FC diukir Jujun Junaedi, Cristian Gonzales, dan Bima Ragil. Berkat kemenangan tersebut klub milik Raffi Ahmad itu menemani Dewa United, yang melenggang ke delapan besar sebagai juara grup.

Pelatih Rans Cilegon FC Rahmad Darmawan, menatap percaya diri babak delapan besar. Meski, anak asuhnya berpeluang menghadapi tim kuat seperti Persis Solo, Sriwijaya FC, dan runner-up grup C.

Rahmad meminta para pemain Rans Cilegon FC, jangan terlena dengan pencapaian yang sekarang. Ia mau pasukannya terus berjuang karena babak delapan besar pasti lebih sulit.

“Peluang kami cukup terbuka. Sebab, modal di delapan besar bukan hanya soal kelebihan individu pemain, namun juga kerja sama, kekompakan, dan kerja keras,” kata Rahmad.

“Inilah yang saya ingatkan ke pemain agar mereka bisa fokus ke sana tanpa membandingkan kualitas individu antarpemain. Kalau bicara di atas kertas, ya bisa saja promosi. Namun, sepakbola bukan di atas kertas, sepakbola itu kerja keras,” Rahmad menambahkan.

Selain itu, sosok yang karib disapa RD tersebut meyakini Rans Cilegon FC dapat tampil maksimal di babak delapan besar. Waktu yang tersisa bakal dimanfaatkannya untuk mematangkan persiapan.

“Kami pasti akan berhadapan dengan lawan yang secara kualitas berbeda ketimbang di babak penyisihan. Mereka adalah tim terpilih. Namun, peluang kami untuk memberikan perlawanan nanti sangat terbuka karena seimbang satu sama lain,” ucapnya.

“Kami respek dengan Sriwijaya FC yang merupakan tim besar, materi pemainnya banyak dihuni pemain level Liga 1. Begitu pula Persis. Mereka bahkan kelebihan pemain.”

“Namun, di sepakbola apa pun bisa terjadi. Tugas saya dan teman-teman adalah bagaimana membangun kebersamaan yang kuat untuk menghadapi mereka karena tanpa itu akan sulit. Sebab, secara kualitas mereka sangat bagus,”

Berita Terkait