Move On dari Arema FC, Persib Bakal Tampil All Out Kontra Madura United

Bandung mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi , pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022 di , Solo, Sabtu (04/12/21).

Menurut pelatih Persib, , sebelumnya anak asuhnya mendapat jatah libur usai melakoni pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi , Minggu (28/11/21).

Robert Alberts menuturkan, aktivitas tim sengaja diliburkan pasca menghadapi FC, agar kondisi pasukannya kembali kembali fresh dan lebih fokus menatap laga selanjutnya.

Apalagi, pada pekan ke-14 itu skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Singo Edan dengan skor tipis 1-0.

“Setelah diliburkan satu hari, hari ini kami mulai kembali berlatih dan di akhir intensitasnya sedikit lebih tinggi,” kata Robert Alberts, Rabu (01/12/21).

“Karena kami butuh itu, kami baru meliburkan pemain dan harus memulihkan itu (kondisi) dan juga mental setelah mendapat hasil buruk,” tegas pelatih asal Belanda ini.

Mantan pelatih ini menambahkan, kekalahan dari Arema FC membuat tim kebanggaan Bobotoh kecewa.

Meski begitu, skuat Persib sudah melupakan hasil tersebut dan siap untuk bangkit pada pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022.

“Jadi hari ini pemain sudah kembali ke jalurnya, mulai fokus lagi, dan besok kami akan mulai melakukan persiapan lebih detail untuk pertandingan,” tegas Robert Alberts.

Sementara itu, memasuki pekan ke-14 persaingan di empat besar klasemen Liga 1 2021-2022 semakin ketat. Pasalnya, selisih poin pemuncak klasemen dengan tiga tim di bawahnya hanya beberapa poin.

yang saat ini menjadi pemuncak klasemen mengoleksi 30 poin, kemudian Arema FC di posisi kedua mengumpulkan 29 poin.

Sedangkan Persib yang di peringkat ketiga dan Bali di posisi empat memiliki nilai sama yakni 28.

Sehingga, jika tim kebanggaan Bobotoh ingin mempertahankan posisinya di papan atas, maka pada saat menghadapi Madura United harus mampu mengamankan poin penuh.

Karena jika kembali kehilangan poin, maka tim lain bisa menyalip posisi Persib di 2021.

Berita Terkait