Jelang Piala AFF, Badai Cedera Pemain Mulai Hantam Malaysia

Keberhasilan Kuala Lumpur (KL) City FC menjadi juara Piala untuk menghapus dahaga 32 tahun disambut gembira fans The City Boys. Namun tidak demikian bagi pelatih Malaysia .

Permainan ngotot yang diperlihatkan KL City untuk mengalahkan () 2-0 di laga final, Senin (30/11) malam WIB, membuat Kenny Pallraj dan Akram Mahinam mendapatkan cedera. Padahal kedua pemain tersebut masuk ke dalam skuad Malaysia untuk 2020 bulan ini.

Kenny dan Akram diperkirakan harus menjalani perawatan cukup lama, sehingga membuat skuad Malaysia tergerus. Cheng Hoe mengungkapkan, ia tidak akan memanggil pemain baru menggantikan Kenny dan Akram.

“Akram mengalami robek otot pangkal paha, dan Kenny mengalami robek pada ligamen lutut. Menurut dokter, butuh waktu lama untuk pulih. Jadi kami harus melupakan jasa dua gelandang ini,” ujar Cheng Hoe dikutip laman kantor berita Bernama.

“Saat ini kami tidak memanggil pemain lain untuk menggantikan mereka, tetapi fokus pada pemain yang ada. Kami berharap pemain lain siap mental dan fisik untuk turnamen kali ini.”

“Kami ingin melihat tim tampil lebih baik dari edisi sebelumnya (menjadi runner-up). Kami berharap ketika tiba di Singapura, semua pemain akan siap dengan kepercayaan diri yang tinggi untuk menghadapi persaingan di Piala .”

Situasi itu membuat Malaysia telah mencoret tiga pemain dari tim akibat cedera. Sebelumnya, Cheng Hoe sudah kehilangan penyerang Petaling Jaya, Darren Lok. Cheng Hoe juga tidak mencari pengganti, sehingga kini skuad Malaysia tersisa 25 pemain.

“Saat ini hanya ada , Syafiq Ahmad, dan Mukhairi Ajmal. serta beberapa pemain lain seperti Junior Eldstal untuk mengambil tantangan di tengah,” ucap Cheng Hoe dikutip laman Berita Harian.

Selain cedera, Cheng Hoe juga tidak bisa maksimal mempersiapkan tim. Pemain pertama di Malaysia, Mohamadou Sumareh, izin meninggalkan pemusatan latihan (TC) untuk mengurus masalah pribadi. Sedangkan Baddrol melayat ke kediaman kakaknya yang meninggal dunia.

“Kami mendapat kabar Sumareh tidak bisa bersama [tim], karena ada masalah pribadi, dan beri dia waktu satu hari. Kami berharap dia akan datang nanti. Sementara Baddrol kembali cuti, karena kakaknya meninggal dunia,” jelas Cheng Hoe.

Berita Terkait