Bisa Kalahkan Takehiro Tomiyasu, Egy Maulana Vikri Masuk Nominasi Pemain Terbaik Asia Pekan Ini

Egy Maulana Vikri masuk dalam kandidat pemain terbaik Asia pekan ini setelah mencetak dua gol untuk FK Senica.

Pemain andalan Indonesia, Egy Maulana Vikri, mendapat atensi internasional berkat penampilan gacor di Liga Slovakia.

AFC memasukkan nama Egy Maulana Vikri dalam kandidat pemain terbaik Asia pekan ini berkat lesatan dua gol untuk FK Senica.

Egy Maulana Vikri baru saja mencetak dua gol dalam laga FK Senica kontra MSK Zilina di pekan ke-16 Liga Slovakia 2021/22.

Egy Maulana Vikri mencetak gol pertama dalam lapangan bersalju pada Jumat (26/11/2021), lantas menambah satu gol lagi pada lanjutan pertandingan pada Selasa (30/11/2021).

Pada gol pertama, Egy menunjukkan kelasnya dengan melepas dua kali tembakan dari muka kotak penalti, dengan tembakan kedua bersarang di jala lawan.

Pada gol kedua, Egy mengecoh dua pemain MSK Zilina dengan membalikkan badan dan melepas tembakan mematikan menyusur tanah.

Torehan tersebut menarik perhatian AFC yang rutin membuat daftar pemain terbaik Asia di seluruh dunia tiap pekan.

“Bintang Indonesia Egy Maulana Vikri dengan sabar menunggu gol pertama untuk FK Senica,” tulis AFC (1/12/2021).

“Dan pria 21 tahun mencetag golnya dengan cara yang sangat ikonik untuk berbagai alasan pada pekan ini.”

“Gol pertamanya pada babak pertama patut diingat, tapi banyak fansnya juga mengenang gol pertama di Liga Slovakia berjarak beberapa hari, karena salju membuat pertandingan ditunda.”

“Laga hari Jumat diselesaikan hari Selasa, di mana dia mencetak gol lagi dengan salah satu dwigol paling unik di seluruh dunia musim ini.”

Egy sejajar dengan berbagai bintang Asia lainnya yang juga bersinar pada pekan ini.

Dalam daftar kandidat tersebut, terdapat nama tenar seperti Takehiro Tomiyasu (Arsenal), Hiroki Ito (Stuttgart), Oday Dabbagh (Arouca), Justin Meram (Real Salt Lake), Aias Aosman (Ionikos), Musa Al Taamari (OH Leuven), Kaoru Mitoma (Union SG), Atomu Tanaka (HJK Helsinki), dan Cameron Devlin (Heart).

Bek asal Jepang Takehiro Tomiyasu misalnya, ia tampil penuh 90 menit dan mencetak satu assist dalam laga Arsenal vs Newcastle.

Publik Indonesia bisa turut berpartisipasi dalam penentuan pemain terbaik Asia pekan ini melalui tautan berikut.