Respons Pelatih Persija Angelo Alessio soal Ancaman Pemecatan

Sengitnya persaingan -2022 makin banyak memakan korban.

Dua pekan terakhir ada dua pelatih dilengserkan dari jabatannya. dipecat karena turun performanya, serta yang dicopot karena empat kekalahan beruntun Lamongan.

Ancaman pemecatan pelatih menghantui pelatih Persija .

Dia tengah menjadi sorotan karena gagal mempersembahkan kemenangan yang rencananya jadi kado di hari jadi ke-93 Persija Jakart saat melawan Borneo FC Senin (29/11/2021) malam.

Apalagi ini kali kedua Macan Kemayoran tumbang setelah kalah dari pada pekan sebelumnya.

Akan tetapi nampak Angelo Alessio tidak mau ambil pusing. Dia mengatakan pemecatan adalah bagian konsekuensi dari pekerjaanya.

“Itu adalah konsekuensi dari pekerjaan saya, tapi saya tidak ingin memikirkan masalah ini. Tenaga dan pikiran saya masih tercurahkan penuh untuk tim, saat ini saya memiliki masalah yang harus saya selesaikan,“ kata pelatih asal Italia.

Lebih tepatnya Angelo Alessio tidak memiliki waktu untuk memikirkan ancaman pemecatannya.

Pada pekan ke-15, dia dihadapkan dengan banyak permasalahan yang membelenggu Persija Jakarta.

Dia harus membagi pikiran untuk menyusun taktik yang tepat, manajemen istirahat pemain dan rotasi pemain absen.

“Pada pertandingan selanjutnya Riko harus absen karena akumulasi kartu, lalu kami juga berpotensi kehilangan Osvaldo dan Novri karena cedera,” ucap mantan asisten Antonio Conte.

“Ini adalah masalah saya (tanggung jawab saya). Kami akan mempersiapkan diri melawan ,“ tutur dia.

“Saya tahu kami kalah dua kali, kami kalah karena penalti dan kebobolan di pertandingan yang lain. Tapi inilah sepak bola, pada saat ini kami kurang beruntung dan semuanya terjadi tidak sesuai rencana. Saya akan terus menatap maju, itu yang bisa saya lakukan,“ pungkasnya.

Berita Terkait