Persija Konsisten Kalah, Angelo Alessio Keluhkan Jadwal Padat BRI Liga 1

Jakarta kembali kalah, kali ini dari . Tim berjuluk Macan Kemayoran itu takluk 1-2 di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Senin (29/11/2021).

Sebelumnya, Persija Jakarta juga nihil poin akibat dibekuk 0-1 pada 25 November 2021.

, mengeluhkan jadwal pada BRI buntut kekalahan dari Borneo FC.

Sebelum bertanding dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 itu, Persija hanya punya waktu istirahat selama empat hari, sementara Borneo FC enam hari.

Persija bermain melawan Bali United pada 25 November 2021 sebelum menantang Borneo FC empat hari berselang.

Sementara Borneo FC, bertanding melawan pada 23 November 2021 sebelum menjamu Persija Jakarta.

“Ini pertandingan yang sulit. Kami tahu ini karena mereka punya waktu lebih selama dua hari,” kata Alessio dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

“Ini sangat penting di musim ini karena kami hanya memiliki empat hari untuk mempersiapkan dan memulihkan diri untuk bertanding di laga lain.”

“Ini sangat rumit bagi kami. Saya coba formula ini, namun tidak mungkin bermain dalam setiap empat hari sekali. Persija bermain empat hari sekali, dan tim lain enam hari,” jelas Alessio.

Alessio juga menyinggung minimnya jeda istirahat ketika Persija Jakarta melawan Persikabo dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 pada 3 November 2021.

Macan Kemayoran hanya punya break selama empat hari, sementara Persikabo 1973 enam hari.

Sebelum menantang Persija, Persikabo 1973 bermain pada 27 November 2021 menghadapi Persela.

“Nanti, Persikabo juga punya waktu enam hari. Saya pikir mereka beristirahat dua hari lebih lama dari kami,” imbuh Alessio.

“Sekarang, kami harus menatap ke depan dan mempersiapkan diri dengan cara yang benar untuk melawan Persikabo,” jelas arsitak asal Italia itu.

Berita Terkait