Pemain Persib percepat pemulihan kondisi jelang kontra Madura United

Para pemain Bandung menjalani menu “recovery training” beragam untuk mempercepat pemulihan kondisi usai bertanding melawan Arema FC semalam.

Seperti sebelumnya, pemain diberikan banyak pilihan untuk menjalani program pemulihan di tempat kebugaran, lapangan belakang hotel, ataupun jacuzzi.

“Selama 20 menit melakukan recovery di kolam. Setelah itu, pemain bebas untuk berlatih di gym, spa atau lapangan belakang hotel,” kata Pelatih Albert dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Jacuzzi untuk pemain yang tampil pada laga semalam, sementara program di lapangan belakang dan tempat kebugaran bagi yang berada di bangku cadangan.

Namun, pelatih asal Belanda itu tidak menjadikannya patokan dan membebaskan pemain memilih untuk program “recovery” tersebut.

Hanya saja, kata dia, semua pemain harus melakukan pemanasan dan program “recovery training” di kolam. Setelah itu, baru pemain dapat memilih menu lainnya sesuai kebutuhan.

Program itu pun diberikan kepada pemain yang mengalami cedera usai laga semalam, di antaranya dan Beckham Putra Nugraha. Mereka masih mengikuti kegiatan di kolam dan setelahnya terpisah untuk melakukan pemulihan.

Robert menyebutkan Pangeran Biru, julukan Persib, punya waktu sekitar empat hari untuk melakukan persiapan untuk menatap laga pekan ke-15 .

Laga kontra Madura United tersebut akan digelar di , Solo, pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Waktu yang ada pun akan dimaksimalkan Robert supaya Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan kembali bugar.

Pada laga pekan ke-14 2021 kontra Arema FC, Minggu (28/11) lalu, Maung Bandung menelan kekalahan 0-1.

Kekalahan itu membuat Persib turun di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 28 poin, sedangkan Arema FC menyalip di posisi kedua dengan meraih 29 poin.

Berita Terkait