Baru Saja Bangkit, Persipura Bakal Hadapi Lawan Berat Lagi di Liga 1

Jayapura akan menghadapi lawan berat dalam laga pekan ke-15 BRI 2021, Kamis (02/12/21) besok. Pemuncak klasemen akan menjadi batu sandungan Persipura di laga tersebut.

Meski tak punya banyak waktu menjelang laga bentrok dengan Bhayangkara, tim berjulukan Mutiara Hitam sudah dalam kondisi siap tempur.

“Persiapan seperti biasa, cuma waktu sedikit mepet dari pertandingan ke pertandingan. Tapi semua kondisi pemain, aman dan siap untuk pertandingan besok,” kata pelatih Vera, dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (1/12/21).

Vera tak menampik, Bhayangkara FC akan menjadi lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Bukan hanya sebagai pemuncak klasemen, tapi juga komposisi skuat mereka cukup solid.

“Kita tahu mereka tim kuat, banyak pemain bagus. Saya lihat dari beberapa pertandingan, mereka rotasi pemain. Saya pikir kita semua tim, saya tidak terlalu suka fokus kepada satu pemain. Mungkin kalau kita mau bicara pemain-pemain yang mereka punya, saya lihat, analisis dari beberapa pertandingan pemain kunci mereka,” jelas Vera.

Pun begitu, pelatih asal Argentina itu tetap optimis timnya bakal berjuang keras demi mendapatkan hasil maksimal.

“Optimis, kita tidak bisa bicara kita akan menang, kita harus main, bagaimana situasi pertandingan nanti, tapi kita lihat bagaimana bisa cari menang dari awal agar bisa dapat tiga poin. Kita lihat situasi pertandingan nanti,” ujarnya.

Hasil pertandingan yang akan didapat dalam laga kontra Bhayangkara FC akan menentukan nasib tim Mutiara Hitam.

“Bagaimana kita harus dapat poin semaksimal mungkin yang bisa kita kumpulkan di putaran pertama sekarang dan putaran kedua. Itu yang paling penting,” tekannya.

Gelandang Persipura, menegaskan, empat poin yang didapat dari dua pertandingan terakhir menjadi modal berharga bagi timnya untuk berjuang terlepas dari zona degradasi.

“Dengan beberapa hasil positif kemarin, mungkin kepercayaan diri dan mental pemain lebih naik. Jadi motivasi lebih bagi kita supaya bisa keluar dari zona degradasi,” kata Alom.

Posisi Persipura dan Bhayangkara FC bagai langit dan bumi di papan klasemen. Persipura masih terbenam di peringkat ke-17 dengan 9 poin, sementara Bhayangkara masih memuncaki klasemen dengan 30 poin.

Berita Terkait