Bagaimana Arema FC Mencuat Sebagai Calon Juara Liga 1

Arema FC mulai menunjukkan taringnya di 2021/22. Singo Edan, kini menjadi kesebelasan yang diperhitungkan untuk merengkuh gelar juara pada musim ini.

Padahal, Arema FC sempat mengalami paceklik kemenangan pada pertandingan awal Liga 1. Klub asal Malang tersebut menuai empat hasil imbang dan satu kekalahan.

Kemenangan perdana Arema FC, baru didapatkan ketika Liga 1 masuk pekan keenam. Jayapura, menjadi korban yang dikalahkan lewat gol semata wayang yang dicetak .

Semenjak itu, Arema FC tidak tersentuh kekalahan. Bahkan, hingga pekan ke-14 pasukan Eduardo Almeida tersebut mampu mencatatkan delapan kemenangan.

Istimewanya lagi, Arema FC mampu mengalahkan calon kuat juara Liga 1 Persib Bandung, beberapa hari lalu. Klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan tersebut menang satu gol tanpa balas.

Berkat kemenangan tersebut Arema FC, mengkudeta Persib dari posisi kedua klasemen. dan kawan-kawan mengumpulkan 29 poin atau unggul satu angka atas Maung Bandung, yang berada tepat di bawahnya.

Penampilan impresif yang diperlihatkan Arema FC, tak lepas dari peran Almeida. Pelatih asal Portugal tersebut paham betul dalam mengkombinasikan pemain muda dan senior di timnya.

Almeida, juga punya strategi jitu untuk meredam agresivitas lawan yang dihadapi. Ia tak takut bermain terbuka dengan mengandalkan kecepatan barisan depan Arema FC.

Terbukti, sejauh ini Arema FC sudah mencetak 22 gol. Klub kesayangan tersebut cuma kalah jumlah gol dari Persib (23 gol) dan (24 gol).

Selain itu, kehadiran legiun asing turut mendongkrak performa Arema FC. Empat pemain impor yang dimiliki yakni Sergio Silva, , Carlos Fortes, dan , tampil gemilang.

Bisa dibilang Arema FC tepat dalam merekrut keempat pemain asing tersebut. Silva, Yamaguchi, Fortes, dan Maringa, belum pernah absen pada 14 pertandingan yang dimainkan.

Selain itu, masuknya sebagai investor turut mempengaruhi Arema FC. Ia berani mengeluarkan kocek besar untuk memajukan klub tersebut.

Contohnya adalah, Gilang membangun mes mewah untuk pemain Arema FC. Ia yang menjabat sebagai presiden klub juga memberikan bus tim dengan kualitas terbaik.

Motivasi para pemain Arema FC juga terpacu untuk mendapat kemenangan di setiap laga yang dimainkan. Hal ini karena Gilang selalu mengasih bonus.

Bila bisa mempertahankan penampilan yang mantap tersebut Arema FC berpeluang besar untuk menjadi kampiun Liga 1. Menarik untuk ditunggu pada akhir musim nanti.

Berita Terkait