Prediksi Bali United Vs Persiraja: Misi Amankan Empat Besar

Pekan ke-14 BRI 2021/2022 mempertemukan Bali United menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa malam (30/11/2021).

Peta kekuatan kedua tim begitu jomplang. Dari lima pertandingan terakhir, Bali United berhasil memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Sedangkan Persiraja berbanding sebaliknya. Defri Rizky dan kolega hanya mengemas satu kali imbang dan sisanya berujung kekalahan di lima pertandingan terakhir. Menghadapi Bandung di pekan ke-13 Liga 1 musim ini saja, mereka harus menelan kekalahan telak 0-4.

Saat Bali United berjuang untuk bisa menjadi juara paruh musim, Persiraja justru berjuang keluar dari zona degradasi. Mereka hanya mengemas lima poin dari 13 pertandingan. Kemenangan menjadi hal wajib bagi pasukan Stefano Cugurra.

Tiga poin bisa membuat mereka merangsek ke tiga besar dan hanya berjarak satu poin dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC yang sudah mengemas 30 poin. kesempatan untuk mendulang poin penuh dari Laskar Rencong adalah modal berharga untuk perebutan posisi runner up atau bahkan puncak klasemen.

Pekan depan, Ilija Spasojevic akan berduel menghadapi yang kebetulan memiliki poin yang sama dengan Bali United. Dengan catatan jika Bali United menang menghadapi Persiraja.

“Kami respek dengan Persiraja. Kami di tiga pertandingan terakhir sudah bekerja keras untuk menang. Besok (hari ini) sama juga. Kami harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan,” terang Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra saat sesi konferensi pers daring jelang pertandingan, Senin siang (29/11/2021).

Teco sudah tidak bisa memikirkan berada di papan atas. Jika kondisi demikian, mau tidak mau pelatih berpaspor Brasil ini wajib berada di puncak klasemen karena peluang benar-benar sedang terbuka lebar. Apalagi seri ketiga akhirnya dipangkas.

Dari delapan pertandingan, sekarang hanya menyisakan enam pertandingan hingga pekan ke-17 saja. Pekan ke-18 dan 19 akan dimulai di seri keempat yang berlangsung pada 5 Januari 2022 di Pulau Dewata.

“Sekarang kompetisi tidak mudah. Ada beberapa tim di papan atas BRI Liga 1. Waktu kehilangan poin seri atau kalah, tim lain bisa menggeser. Dari Bali United punya kesempatan untuk lebih dekat dengan mereka. Kami ingin setiap pertandingan bisa meraih hasil maksimal untuk posisi lebih bagus,” terangnya.

Persiraja Limbung

Di satu sisi, Persiraja Banda Aceh sedang limbung. Berapa pemain dipastikan absen. Misalnya Muhammad Hamdan Zamzani yang absen lantaran akumulasi kartu. Lalu top skorer mereka yaitu hingga Husnuzhon juga absen akibat cedera.

Menurut Pelatih Caretaker Persiraja Akhyar Ilias masih ada beberapa pemain yang dipantau perkembangannya. Mungkin saja dia sedikit pusing dan resah dengan kondisi yang dialami skuad asuhannya

“Sekarang, jadi sesuatu yang sulit bagi pelatih. Semoga beberapa pemain yang kami pantau dalam kondisi yang fit. Bali United ini tim calon juara dan salah satu tim yang paling siap di kompetisi ini. Kami harus tetap bekerja keras untuk pertandingan nanti,” jelasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-1-3)

Penjaga gawang: Nadeo Arga Winata
Belakang: Ricky Fajrin, , Haudi Abdillah, Andhika Wijaya
Tengah: (C), Brwa Nouri, Eber Bessa
Depan: , Ilija Spasojevic,

Pelatih: Stefano Teco Cugurra

Persiraja Banda Aceh (4-4-2)

Penjaga gawang: Aji Bayu Putra
Belakang: M Rizky Firdaus, Al Fasyimi, Leonardo Lelis, M. Rifaldi
Tengah: Iftiqar Rizal, , , Defri Rizky (C)
Depan: Ramadhan, Supriyadi

Pelatih Caretaker: Akhyar Ilias

Berita Terkait