Persebaya Clean Sheet 3 Laga Beruntun, Aji Santoso Bongkar Rahasianya

Surabaya sukses menorehkan clean sheet alias tak kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir di -2022. Ada pun perinciannya adalah melawan (1-0), Tangerang (4-0), dan (0-0).

Menanggapi hal ini, pelatih merasa bangga terhadap timnya. Dia lantas membeberkan kunci keberhasilan anak didiknya meraih clean sheet dalam tiga laga beruntun.

“Kami selalu mengevaluasi diri melalui video dan diaplikasikan di lapangan, kekurangannya apa,” kata Aji Santoso pada Senin (29/11/21).

“Dari situlah kami perbaiki. Hasilnya di pertandingan mencatat clean sheet. Harus kita pertahankan,” ungkap pelatih berusia 51 tahun itu.

Disinggung soal skor pertandingan kemarin kontra Persik Kediri, Aji mengungkapkan sedikit rasa kesal lantaran merasa seharusnya bisa mengamankan poin penuh.

“Pertandingan semalam dari awal sampai akhir banyak peluang, tapi ya memang seperti itu, kadang kurang beruntung,” ujar Aji Santoso.

“Banyak peluang yang didapatkan tim kami. Bruno Moreira tendangannya kena mistar, Akbar, Bruno lagi tendangan cut backnya belum berhasil,” jelasnya.

Dalam pertandingan, kurang beruntung memang kadang lumrah terjadi dan menjadi bagian dari keindahan sepak bola. Aji Santoso lantas bertekad untuk melakukan evaluasi, supaya pertandingan berikutnya Persebaya bisa tampil lebih baik lagi.

Selanjutnya, Persebaya Surabaya bersiap menatap laga pekan ke-15 2021-2022 kontra Putera, Sabtu (4/12/21). Mereka tentunya akan berupaya keras mengejar target tiga poin demi ambisi bertahan di papan atas klasemen.

Berita Terkait