Perkasa Gebuk PSS Sleman, Widodo Sanjung Tinggi Pemain Cadangan Persita

Persita Tangerang menang tipis 1-0 atas PSS Sleman di pekan ke-14 Liga 1 2021-2022, Minggu (28/11/21). Gol tunggal Pendekar Cisadane disarangkan Chandra Waskito pada menit ke-47.

Pelatih Widodo C. Putro mengakui laga kontra PSS sangat sulit. Timnya tidak bisa menurunkan kekuatan penuh lantaran ada beberapa nama yang cedera dan akumulasi kartu kuning.

Tapi, para pemain pengganti menunjukan kerja keras dan kualitas untuk memenangi laga. Sehingga, Widodo dibuat sangat puas menyaksikan laga kemarin

“Pertandingan memang bagi kami sangat berat karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain. Tapi dari awal saya sudah mengatakan, tim ini bukan siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana memenangi pertandingan,” ujar Widodo C. Putro usai laga.

“Jadi siapa pun yang dipasang, main atau bikin gol, kami support terus. Saya percaya ke 26 pemain kami, siapa pun yang dipasang, ternyata bisa membuktikan diri, seperti Chandra Waskito yang kami percayakan untuk di depan. Dia bisa cetak gol,” lanjutnya.

Ketika melawan PSS Sleman, Persita Tangerang tanpa diperkuat pemain andalan di starting XI, seperti Taufiq Febriyanto, Harrison Cardoso, Ahmad Nur Hardianto, Edo Febriansyah, dan Alex Goncalves.

Sementara itu, Chandra Waskito selaku pencetak gol tunggal Persita mengaku bahagia. Dia mempersembahkan golnya untuk sang istri yang tengah mengandung anak pertamanya.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin) Tangerang full senyum. Gol ini buat istri saya yang sedang mengandung,” kata Chandra Waskito.

Kemenangan atas PSS Sleman menjaga posisi Persita Tangerang di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Tim Ungu Barat mengoleksi 22 poin dari 14 laga dan berada di urutan ketujuh.