Man of the Match Borneo FC Vs Persija: Wawan Febrianto, Penentu 3 Poin Pesut Etam

berhasil memutar balik kedudukan dan meraih kemenangan atas Persija Jakarta pada laga pekan ke-14 BRI di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (29/11/2021) malam WIB.

Dari semua pemain yang tampil di lapangan, Bola.com memilih sebagai pemain yang layak menjadi man of the match dalam laga tersebut.

Sebenarnya cukup sulit untuk menentukan siapa yang layak menjadi man of the match laga pekan ke-14 BRI 2021/2022 yang telah mempertemukan Persija dan Borneo FC.

Sebut saja Marco Simic dan yang punya peran besar dalam membawa Persija Jakarta unggul pada babak pertama. Selain itu, ada pula yang berdiri kukuh di bawah mistar gawang Persija.

Kemudian di kubu Borneo FC sendiri, Jonathan Bustos cukup memberikan pengaruh besar terhadap lini tengah dan serang Borneo FC. Selain itu ada Francisco Torres yang mencetak gol pertama, serta yang berulang kali memberikan ancaman nyata kepada gawang Persija.

Namun, Bola.com memilih untuk menjadikan Wawan Febrianto sebagai man of the match. Pencetak gol penentu kemenangan Borneo FC ke gawang Persija Jakarta pada menit akhir pertandingan atau masa injury time.

Gol Penentu Kemenangan

Wawan Febrianto memang bukanlah pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Borneo, Risto Vidakovic, untuk menjadi starter. Wawan baru tampil ke lapangan hijau pada menit ke-62.

Wawan Febrianto merupakan pergantian pemain pertama di klub ini pada hari ini. Ia baru masuk lapangan pada menit ke-62, menggantikan Wahyu Hamisi yang ditarik keluar oleh Risto Vidakovic.

Namun, kehadiran mantan pemain Tira Persikabo itu jelas sangat penting. Beberapa kali Wawan berusaha untuk bisa menciptakan peluang gol di area pertahanan Persija Jakarta.

Beruntung Wawan Febrianto yang masuk lapangan pada paruh kedua pertandingan berhasil mencetak gol tepat 30 menit setelah dirinya masuk dalam lapangan hijau.

Wawan mencetak gol yang sangat menentukan pada masa injury time. Mendapatkan umpan dari Terens Puhiri yang sukses merebut bola dari kaki Ilham Rio Fahmi, Wawan Febrianto sedikit mengecoh pemain bertahan Persija Jakarta dan melepaskan sebuah tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Andritany Ardhiyasa tak kuasa menahan tembakan Wawan yang mengalir ke tiang jauh. Gol tercipta dan Borneo FC pun mengamankan tiga poin dari Persija Jakarta.

Berita Terkait