Kalah dari Arema, Pelatih Persib Singgung Determinasi Lini Tengah

Bandung tak berdaya saat menghadapi FC di pekan ke-14 2021-2022. Klub berjulukan Maung Bandung itu takluk 0-1 dari Arema dalam laga yang berlangsung di , Sleman, Minggu (28/11/2021).

Secara permainan, terlihat Persib memang tampil di bawah performa terbaiknya. Inferioritas permainan Maung Bandung pun tampak di sektor gelandang.

Lini tengah Persib sering kalah duel, yang membuat kontrol permainan didominasi Arema. Hal tersebut pun diakui oleh Pelatih Persib Robert .

“Saya rasa lini tengah kami agak kurang bagus dalam memenangi duel bola dan sedikit terlambat saat mendapat second ball,” kata Alberts, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Sejatinya Alberts sudah mengetahui gaya dan karakter permainan Arema. Dia sudah membuat anti taktik untuk meredam Singo Edan.

Sayangnya, skema yang sudah disusun gagal diterapkan dengan baik dalam permainan. Alberts menyebut, para pemain tidak bermain dalam level yang sesuai dengan ekspektasinya.

“Meski kami sudah mengetahui permainan dari Arema dan bersiap untuk itu,” ungkap Alberts.

“Tetapi seperti yang sudah saya katakan dan mengulanginya lagi, pemain kami mengawali pertandingan tidak pada level yang saya harapkan untuk merebut puncak klasemen,” tegas dia.

Sebaliknya, Arema justru bisa memanfaatkan situasi dengan langsung menerapkan permainan agresif. Hasilnya, mereka bisa mencetak gol cepat pada menit ke-16 melalui .

Memasuki babak kedua, perbaikan performa mulai ditunjukkan Persib. Mereka lebih mampu untuk menguasai lapangan tengah. Namun tetap saja, Persib gagal mengejar ketertinggalan, dan harus menelan pil pahit kekalahan dari Arema.

“Dan Arema bermain sedikit lebih cepat, lebih bersiaga menghadapi situasi tersebut dan itu menyebabkan kami kebobolan di 20 menit awal,” ucap Alberts.

“Setelah itu kami sudah mulai kembali bertanding seperti biasanya, lini tengah di babak kedua cukup dominan jika dibandingkan di babak pertama,” imbuh dia.

Gelandang Persib mengakui, Persib memang tampil di bawah performa terbaiknya saat bersua .

Menurutnya, pertandingan tersebut menjadi pelajaran berharga bagi semua pemain untuk bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

“Mungkin ini belum (maksimal) dari Persib tapi kami sudah berusaha untuk membongkar dari sisi kanan, kiri juga,” kata pemain yang akrab disapa Dado itu.

“Kami harus perbaiki ini untuk kedepannya. Tentu menjadi pengalaman bagi saya pribadi dan teman-teman. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan pengalaman ini jangan terulang lagi,” sambung dia.

Berita Terkait