Gol debut kembalikan percaya diri pemain Madura United Haris Tuharea

Gol debut yang dicetak pemain sayap Haris Tuharea di 2021 saat melawan Putera, Minggu (28/11) kemarin, mengembalikan kepercayaan diri pemain tersebut.

Haris akhirnya mencetak golnya bersama Laskar Sape Kerrab, usai pulih dari cedera panjang hingga masuk meja operasi.

Haris, dikutip dari laman resmi klub, Senin, mengaku kian tingginya kepercayaan diri itu merupakan buah dari kemenangan Madura United atas Kediri.

Pada laga pekan ke-13 Liga 1 2021, Madura United memenangi laga kontra Persik Kediri, Rabu (24/11) lalu, dengan mencatatkan skor 2-0.

Menurut dia, kemenangan itu sekaligus menjadi momentum bangkitnya skuad Madura United.

Mantan penyerang itu pun mengakui golnya bukan sebatas usahanya semata, melainkan buah kekompakan semua pemain di lapangan.

“Kalau saya dengan kemenangan kemarin membuat saya lebih termotivasi dan percaya diri sehingga bisa memenangkan pertandingan,” ungkap pemain berusia 27 tahun itu.

Sementara itu, Pelatih Madura United pun memberikan apresiasi khusus terhadap gol yang dicetak anak asuhnya itu.

Haris, dinilai Fabio, memiliki kepercayaan diri yang bagus hingga cepat kembali ke performa terbaiknya.

Ia mengaku terus memberikan motivasi kepada pemain asal Kota Ambon itu untuk tidak trauma pascacedera parah.

“Pemain yang percaya diri dan bisa melakukan apa pun. Dia balik dari cedera dan lebih percaya diri. Saya dukung dia agar bisa lebih baik lagi,” pungkas Fabi.

Pada laga pekan ke-14 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/11) kemarin, Madura United menundukkan Barito Putera 3-0.

Haris mencetak gol pembuka di menit ke-10 lewat tandukannya usai menerima umpan empuk Slamet Nurcahyo, sedangkan dua gol lain disumbangkan David Laly di menit ke-13 dan Silva alias Jaja di menit ke-70.

Berita Terkait