Gagal Beri Kado Ultah Persija, Angelo Alessio Minta Maaf

Pelatih Persija Jakarta menyampaikan permintaan maaf setelah gagal memberikan kado hari ulang tahun (HUT) klub ibukota itu, karena menelan kekalahan 2-1 dari , Minggu (29/11) malam WIB.

Pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021/22 ini berlangsung satu hari sesudah Persija merayakan HUT ke-93. Asa melengkapi perayaan HUT itu sempat muncul ketika mencetak gol di menit ke-20 yang membuat Persija mengungguli lawannya.

Namun situasi berubah di babak kedua. Borneo FC mampu menyamakan kedudukan ketika paruh kedua baru berjalan empat menit melalui penalti , dan memastikan kemenangan Pesut Etam di injury time.

Alessio mengutarakan, tim besutannya memulai pertandingan dengan baik. Hanya saja, gol penalti lawan memberikan pengaruh terhadap peforma tim, sehingga akhirnya kecolongan di menit akhir.

“Saya sangat meminta maaf atas hasil ini. Kami mau menang, dan merayakan ulang tahun dengan cara yang benar. Tapi hasil setelah kami keluar lapangan justru [membuat] kecewa,” ujar Alessio.

“Saya benar-benar meminta maaf atas kekalahan tersebut. Setiap pemain di sini kecewa dengan hasil ini. Saya pikir setiap pemain di sini telah memberikan kemampuan dan energinya 100 persen, namun kami masih belum menang.”

Alessio meminta anak asuhnya agar tidak bersedih terlalu lama, karena mereka selanjutnya akan menghadapi , Jumat (3/12) malam WIB, di Stadion Sultan Agung. Alessio menginginkan penggawa Persija bangkit dari dua kekalahan beruntun. Sebelum dibekap Borneo FC, Persija ditaklukkan Bali .

Namun juru taktik asal Italia ini menyoroti jadwal padat yang harus dilaluinya. Menurut Alessio, masa recovery Persija lebih sedikit dibandingkan lawan yang mereka hadapi.

“Saya melihat kalender [pertandingan], dan mustahil Persija bermain setiap empat hari sekali, sedangkan tim lain bermain setelah enam hari. Ini sulit buat kami,” ucap mantan asisten Antonio Conte di Italia itu.

“Saya pikir Borneo FC memiliki hari istirahat dua hari lebih banyak. Persikabo juga beristirahat dua hari lebih banyak dari kami. Namun, sekarang kami harus recoveruuy, dan mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Persikabo.” (Goal)

Berita Terkait