Persela Lamongan Copot Iwan Setiawan dari Jabatan Pelatih Kepala

Pengabdian Iwan Setiawan bersama untuk 2021/22 sudah selesai. Manajemen Laskar Joko Tingkir, mendepak sosok berusia 63 tahun tersebut dari kursi pelatih.

Keputusan tersebut diambil akibat rentetan hasil buruk yang didapatkan Persela. Pertandingan kontra TIRA , menjadi terakhir untuk Iwan, mengomandoi dan kawan-kawan.

Dalam pertandingan tersebut Persela takluk dari TIRA Persikabo dengan skor 4-2. Kekalahan itu merupakan yang keempat secara beruntun didapatkan klub kesayangan warga Lamongan ini.

Selain itu, dalam 14 pertandingan yang dimainkan, Persela cuma mampu meraih tiga kemenangan. Lalu delapan laga berakhir dengan kekalahan, dan tiga kali menelan imbang.

Alhasil, Persela harus puas menduduki peringkat 15 atau satu strip dari zona degradasi. Klub yang identik dengan warna biru langit tersebut mengoleksi 12 poin.

“Persela Lamongan dapat mengonfirmasi bahwa Iwan dan asisten telah meninggalkan perannya sebagai pelatih di Persela Lamongan. Terima kasih untuk semuanya coach,” demikian pernyataan Persela, dalam akun Instagram resminya.

Iwan merupakan pelatih kedelapan yang lengser dari jabatannya. Sebelumnya ada , Joko Susilo, Hendri Susilo, , , Igor Kriushenko, dan .

Fakta tersebut membuktikan sengitnya persaingan di Liga 1 2021/22. Klub tidak segan untuk memecat pelatih yang dinilai gagal mengangkat performa anak asuhnya.

Berita Terkait