Prediksi Liga 1 Persita vs PSS Sleman: Duel Seru Tim Papan Tengah

Persita Tangerang akan melawan PSS Sleman di pekan ke-14 Liga 1 2021, Minggu (28/11/21) di Stadion Manahan, Solo. Berikut prediksi bagi duel kedua tim yang berada di papan tengah klasemen sementara.

Persita mencoba bangkit pasca dibantai 4-0 oleh Persebaya Surabaya di pekan lalu. Sialnya, ada tiga pemain Pendekar Cisadane yang tak tampil yakni Harrison Cardoso, Taufiq Febriyanto dan Nur Hardianto.

Tetapi, hal itu tak meredupkan semangat Persita untuk meraih tiga poin. Mereka menjadikan PSS Sleman sebagai target untuk melepas kekecewaan.

“Secara keseluruhan kami siap untuk menghadapi pertandingan besok melawan PSS Sleman,” kata pelatih Persita, Widodo C. Putro.

Persita kini ada di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2021. Tim Ungu Barat mengoleksi 19 poin dari 13 pertandingan.

Sementara itu, PSS Sleman ingin mempertahankan tren positif yang dalam empat laga terakhir. Tim Elang Jawa selalu berhasil meraih poin alias belum kalah dalam empat laga.

“Saat ini anak-anak sudah percaya diri, lebih semangat dari yang sebelumnya. Saya sebagai pelatih tentu senang,” ujar pelatih PSS, Dejan Antonic.

“Kami harus berhati-hati dalam gim yang besok. Paling penting, kami bermain seperti model yang kami inginkan,” lanjutnya.

PSS Sleman kini berada di urutan 11 klasemen sementara dengan 16 poin dari 13 pertandingan. Mereka terpaut tiga angka dari Persita.

Catatan Laga Persita vs PSS Sleman

Prediksi susunan pemain

Persita (4-3-3):

Dhika Bhayangkara; Muhammad Toha, Adam Mitter, Agung Prasetyo, Kevin Gomes; Ade Jantra, Bae Sin Yeong Harrison Cardoso; Irsyad Maulana, Aldi Al Achya, Kito Chandra.

PSS Sleman (4-3-3):

Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Fandry Imbiri, Mario Maslac, Derry Rachman Noor; Aaron Evans; Kim Jeffrey, Juninho; Jepri Kurniawan, Arsyad Yusgiantoro, Irkham Milla

Player to watch

Bae Sin Yeong (Persita)

Gelandang asal Korea Selatan ini mungkin belum mencetak gol, tapi Bae Sin punya pembacaan permainan yang baik. Dia bisa mengirim umpan jarak jauh dan passing akurat.

Dengan absennya Taufiq, Bae Sin akan duet dengan Ade Jantra. Keduanya bisa bergantian bertahan, tapi Bae Sin lebih aktif menyerang.

Juninho (PSS)

Pemain asal Brasil ini akan jadi motor serangan PSS. Dia telah memainkan 10 laga dan mencetak tiga gol.

Dengan absennya Nemanja Kojic, Juninho kemungkinan besar diharapkan tampil tajam. Meski posisinya adalah gelandang, dia punya atribut lengkap dari passing hingga final touch.

Head to head

PSS Sleman 4 – 1 Persita (Liga 2 2018)

Persita1 – 1 PSS Sleman (Liga 2 2018)

Persita 0 – 0 PSS Sleman (ISC B)

PSS Sleman 1 – 0 Persita (ISC B)

5 Laga Terakhir Persita di Liga 1 2021:

Persebaya 4-0 Persita

Persita 2-1 Bhayangkara

Madura United 1-2 Persita

Persita 0-3 PSM Makassar

Arema 2-2 Persita

5 Laga Terakhir PSS Sleman di Liga 1 2021:

PSS Sleman 0-0 Bhayangkara FC

PSM Makassar 2-2 PSS Sleman

PSS Sleman 3-2 Tira Persikabo

Borneo FC 1-2 PSS Sleman

PSS Sleman 0-2 Bali United

Prediksi INDOSPORT

Persita: 50%

PSS Sleman: 40%

Imbang: 10%