Curahan Hati Ciro Alves usai Cetak Hattrick Pertama di BRI Liga 1

Selain membawa Persikabo 1973 memenangkan pertandingan, Ciro Alves pun sukses mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mencetak hattrick di BRI Liga 1 2021/2022.

Ya, pemain yang pernah memperkuat Timnas Brasil U-21 ini berhasil mencetak tiga gol pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-14 melawan Persela Lamongan yang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/11/2021).

Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu berhasil memenangkan pertandingan setelah dengan skor telak 4-2 setelah Manahati Lestusen mencetak gol pertama pada menit ke-33.

Sepasang gol untuk Persela dicetak Ivan Carlos menit ke-14 dan Riyatno Abiyoso menit ke-53.

“Saya akui pertadingan sangat sulit. Tapi, kita semua bekerja keras dan bersama-sama untuk meraih kemenangan. Ini semua demi Persikabo,” kata Ciro Alves.

Sebagai pencetak hattrick pertama di BRI Liga 1, Ciro Alves pun membawa pulang satu bola yang dipakai dipertandingan tersebut.

Hal itu sudah menjadi tradisi di kompetisi Liga 1 dimana setiap pemain yang mencetak hattrick pertama mak diperblehkan membawa pulang bola yang dipakai dipertandingan tersebut.

“Ya, ini saya bawa bola. Saya sangat senang sekali, kami bisa melalui masa sulit karena sebelumnya sangat berat bagi kami semua,” ungkapnya.

Saat ditanya untuk siapa gol-gol yang dicetaknya, Ciro Alves enyebut bahwa kemenangan dan gol yang diraihnya dipersembahkan untuk istri dan anak perempuanya yang saat ini berada di Brasil.

Ciro tidak bertemu langsung dengan istri dan anaknya sejak bulan februari lalu. Ciro pun hanya bisa melepas kangen dengan menggunakan layanan video call.

“Untuk Istri yang sangat saya cintai, untuk anak saya juga. Saya sudah lama tidak bersama mereka, saya sangat mencintai keluarga saya. Beruntung saya selalu mendapatkan support dari teman-teman di tim,” ungkapnya.

“Dan tentunya, ini semua untuk Persikabo, fans Kabomania dan juga UPCS. Terimakasih atas dukungan yang selalu diberikan kepada saya selama ini,” Ciro Alves mengakhiri pembicaraan.