Prediksi Liga 1 Persib Bandung vs Arema FC: Berebut Posisi 2 Klasemen

Berikut ini prediksi pertandingan Persib Bandung menghadapi Arema FC, pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/21)

Pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 20.45 WIB itu, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, kedua tim ini selain membutuhkan kemenangan juga sama-sama menghuni papan atas klasemen Liga 1 2021-2021.

Hingga memasuki pekan ke-13, Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 28 poin. Sedangkan Arema FC, terpaut dua poin dari skuat Maung Bandung yakni 26 poin dan berada di peringkat tiga.

Sehingga, tim yang bisa meraih kemenangan pada pertandingan tersebut terutama Persib, berpeluang untuk naik ke puncak klasemen. Lantaran, Bhayangkara FC yang saat ini berada di peringkat satu mengoleksi 30 poin.

Selain itu, kondisi tim Persib dan Arema hampir sama, lantaran ada pemain dari masing-masing klub saat ini sedang bergabung dengan Timnas Indonesia. Di kubu skuat Maung Bandung Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang bergabung dengan Timnas, serta Nick Kuipers dan Mohammad Rashid yang mendapat akumulasi, sehingga dipastikan absen.

Sedangkan di tim Arema FC, Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo sudah pasti absen karena membela timnas Indonesia, sedangkan Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels menepi akibat akumulasi tiga kartu kuning ketika mengalahkan Barito Putera.

Meski begitu, pelatih Persib dan Arema FC dipastikan sudah mengantisipasi absennya beberapa pemain pada pertandingan tersebut.

Lini depan Persib dan Arema FC juga dihuni striker berkualitas, di skuat Maung Bandung ada Wander Luiz yang saat ini sudah mengoleksi enam gol, sedangkan Singo Edan punya Carlos Fortes, yang memasuki pekan ke-13 sudah mengoleksi 8 gol. Laga pun diprediksi bakal tetap berlangsung menarik.

Jika melihat catatan lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan di kompetisi, Persib Bandung unggul dalam tiga laga. Sedangkan Arema hanya meraih satu kemenangan dan satu imbang.

Meski begitu, catatan pertemuan itu tidak bisa dijadikan patokan pada pertandingan nanti, pasalnya kondisi tim kedua kesebelasan saat ini berbeda. Sangat menarik untuk disaksikan pertandingan bergengsi ini.

Apakah Persib Bandung mampu meraih kemenangan dan naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021, atau Arema FC yang bisa melanjutkan tren positif dan menjaga posisi di papan atas?

Catatan Laga Persib Bandung vs Arema FC

Player to watch

Wander Luiz (Persib Bandung)

Striker asing asal Brasil ini menjadi pencetak gol terbanyak di skuat Maung Bandung. Sampai pekan ke-13, Wander Luiz sudah mengoleksi enam gol.

Dua dari keenam gol tersebut dicetak oleh Wander Luiz pada pekan ke-13 saat Persib Bandung menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/21).

Keberhasilannya mencetak dua gol ke gawang Persiraja dipastikan menambahkan kepercayaan diri dan motivasi Wander Luiz untuk menghadapi Arema FC di pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sehingga, pada laga nanti tim Singo Edan harus mewaspadai motivasi dan ketajaman striker yang dimiliki oleh skuat Maung Bandung.

Carlos Fortes (Arema FC)

Di kubu Arema FC, lini serang juga tak kalah garang. Carlos Fortes siap kembali menambah koleksi golnya. Sejauh ini hingga memasuki pekan ke-13 sudah mengoleksi 8 gol. Selain itu, dia juga sudah menyumbangkan tiga assist.

Motivasi dan kepercayaan diri pemain asal Portugal ini sama seperti Wander Luiz. Pasalnya, di laga sebelumnya pada pekan ke-13 dia menyumbangkan satu gol saat menaklukkan Barito Putera 2-1. Ketajaman Carlos Fortes patut diwaspadai oleh lini pertahanan tim kebanggaan Bobotoh.

Prediksi susunan pemain:

Persib Bandung (4-4-2)

Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bayu Mohammad Fiqri; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Esteban Vizcarra; Geoffrey Castillion, Wander Luiz

Pelatih Persib : Robert Rene Alberts

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Johan Alfarizi, Rizky Dwi Febrianto; Ridwan Tawainella, Renshi Yamaguchi, Muhammad Rafli; Feby Eka Putra, Carlos Fortes, Dendi Santoso

Pelatih: Eduardo Almeida

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Arema FC 1-2 Persib Bandung (Liga 1 2020)
Persib Bandung 3-0 Arema FC (Liga 1 2019)
Arema FC 5-1 Persib Bandung (Liga 1 2019)
Persib Bandung 2-0 Arema FC (Liga 1 2018)
Arema FC 2-2 Persib Bandung (Liga 1 2018)

5 pertandingan terakhir Persib Bandung

Persiraja Banda Aceh 0-4 Persib Bandung
Persib Bandung 0-1 Persija Jakarta
Persela Lamongan 1-3 Persib Bandung
Persib Bandung 3-0 Persipura Jayapura
PSIS Semarang 0-1 Persib Bandung
Persib Bandung 4-2 PSS Sleman

5 pertandingan terakhir Arema FC

Arema FC 2-1 Barito Putera
Persik Kediri 2-3 Arema FC
Arema FC 2-2 Persebaya Surabaya
Madura United 1-2 Arema FC
Arema FC 2-2 Persita Tangerang

Prediksi INDOSPORT :

Persib Bandung (40%)
Seri (30%)
Arema FC (30%)

Berita Terkait