Tak Ikut TC di Turki, Syahrian Abimanyu Tetap Dipanggil ke Piala AFF 2020

Asisten pelatih , Nova membocorkan jika tetap dipanggil ke Piala AFF 2020, kendati tak ikut pemusatan latihan di Turki. Dia jadi pilar penting untuk mengisi lini tengah.

Nova mengonfirmasi, Abimanyu tetap dipanggil karena sudah pulih dari cedera yang sempat menghalangi pemain Johor Darul Takzim itu bermain di matchday lawan Afghanistan.

Hanya saja, secara keseluruhan belum diketahui pemain mana saja yang jadi pilihan pelatih kepala , Shin Tae-yong.

“Syahrian Abimanyu rencananya akan tetap dipanggil ke Piala AFF 2020. Kalau untuk pengumuman lengkapnya nanti akan diupdate, ditunggu saja,” tutur Nova kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.COM.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan ada 30 pemain yang mungkin dipanggil ke Piala AFF 2020. Tapi, dia juga tak mengetahui nama-nama yang diinginkan Shin Tae-yong.

Hal tak jauh berbeda juga disampaikan direktur teknik PSSI, Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatera Barat itu hanya meminta penggemar untuk bersabar terhadap pilihan Shin Tae-yong.

“Ditunggu saja, nanti akan dirilis nama-nama pemain yang ke AFF,” katanya singkat.

Saat ini ada 25 pemain yang ikut pemusatan latihan di Turki. Pelatih Shin Tae-yong juga memproyeksikan Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri untuk bermain di ajang dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut.

Piala AFF 2020 akan dimainkan mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Singapura akan jadi tuan rumah karena pertandingan dimainkan terpusat.

Timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020 dan akan bersaing dengan , , Kamboja, dan Laos.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.