Segrup dengan Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2, Apa Reaksi Sriwijaya FC?

FC mulai fokus menatap babak 8 besar Liga 2 2021. Mereka lolos usai mengunci predikat juara Grup A seiring hasil meyakinkan berupa kemenangan 2-1 atas Tiga Naga, Selasa (23/11/21).

Memuncaki Grup A, Sriwijaya FC dipastikan masuk Grup X pada babak 8 besar Liga 2. Perolehan 20 poin mereka sudah tidak bisa lagi dikejar para pesaingnya meski fase grup masih menyisakan satu pertandingan.

Sesuai regulasi dari operator Liga 2, PT Liga Baru (), pemuncak Grup A bakal berjumpa runner-up Grup B, juara Grup C, dan runner-up Grup D.

Di Grup B, posisi runner-up diperebutkan Rans Cilegon FC dan Tegal. Kedua tim sama-sama mengemas 17 poin dengan satu pertandingan tersisa, sehingga pekan akan menentukan nasib mereka.

Dari Grup C, puncak klasemen sudah dipastikan menjadi milik Persis Solo dengan perolehan 18 poin, kendati masih tersisa satu pertandingan.

Sementara runner-up Grup D juga ditentukan di partai terakhir karena Sulut dan sama-sama mengantongi 12 poin.

Disinggung soal persaingan di Grup X yang tergabung bareng Persis Solo, pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, mengaku tidak bisa memilih dan memang tidak akan memilih.

“Kalau memilih grup mana, berarti meremehkan tim lain. Padahal, tim yang lolos ke babak 8 besar ini, baik itu di Grup X ataupun Y sama. Semuanya kuat. Nanti pasti seru sekali,” ucap Nilmaizar.

Setelah memastikan tiket ke babak 8 besar, pemain Sriwijaya FC masih belum mendapatkan kabar terkait waktu kick-off babak 8 besar maupun venue pertandingan.

Sriwijaya FC menyisakan satu pertandingan di Grup A melawan Medan. Nur Iskandar dkk. tentunya ingin menutup fase grup dengan cemerlang.

“Kami juga masih tunggu, kapan dan di mana pertandingan babak 8 besar akan dimainkan. Sementara kami menyiapkan tim menyambut laga terakhir Grup A. Evaluasi tetap berjalan. Pelatih juga terus persiapkan mental dan meningkatkan performa tim,” tandas Nilmaizar.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.