Persik Terancam Degradasi, Javier Roca Minta Suporter Bersabar

Pelatih meminta maupun publik sepak bola di Kediri untuk bisa bersabar dalam menunggu progres terbaik Kediri di kompetisi musim ini.

Sebagaimana diketahui, posisi Tim Macan Putih semakin kritis di papan bawah. Bahkan, Persik terancam degradasi lantaran masih tak beranjak dari urutan ke-16 klasemen dengan bekal 10 poin.

Pergantian posisi pelatih juga sejauh ini belum mengangkat tim dari keterpurukan. Namun, Roca sangat optimis Youssef Ezzejari dkk. bakal mengalami progres.

“Kita punya waktu tiga sampai empat pertandingan (di putaran pertama). Kita terus bekerja maksimal,” ucap pelatih asal Cile itu pasca dikalahkan 0-2 di Magelang, Rabu (24/11/21).

Maka dari itu, Javier Roca meminta suporter agar lebih bersabar. Dia berharap ada progres siginifikan setidaknya sampai Persik merampungkan paruh pertama kompetisi.

“Saya tahu ini akan sulit, apalagi dengan posisi tim saat ini. Tapi keadaan tim memang demikian, apalagi jadwal juga padat,” imbuh Roca.

Seiring hal itu, Javier Roca juga memastikan bahwa Persik Kediri akan terus menjalai evaluasi. Apalagi, dia juga mesti berkejaran dengan waktu seiring mepetnya jadwal laga di seri ketiga ini.

“Kita tidak bisa begini terus dan harus berubah. Segala lini harus kita evaluasi, baik di dalam maupun luar lapangan,” ucap Roca.

Bahkan, dia juga tidak menutup diri jika kinerjanya sebagai pelatih turut dievaluasi. Khususnya seiring sepasang kekalahan yang dialami dari FC (2-3) dan Madura (0-2).

“Saya pun siap dievaluasi. Tapi dalam dua pertandingan terakhir, penampilan pemain sudah luar biasa,” pungkas dia.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.