Bobol Gawang Tim Turki, Striker Timnas U-18 Masih Kurang Percaya Diri

Striker U-18, Ricky Pratama, bersyukur bisa membantu skuat Garuda Nusantara menang 4-0 atas Alanyaspor U-18 pada laga uji coba di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Rabu (24/11/21). Tapi, dia mengaku masih ada kekurangan yang harus dibenahi.

Ricky mengatakan pertandingan berjalan dengan lancar dan para pemain telah bekerja keras dengan sekuat tenaga. Meski pada akhirnya laga dihentikan di awal babak kedua karena cuaca buruk.

Striker milik Makassar itu turut mencetak gol, tepatnya pada menit ke-5 memanfaatkan umpan matang dari .

“Pertandingan berjalan dengan lancar dan kita sudah berusaha sekuat tenaga bekerja keras. Skema golnya tadi dapat troughpass dari Subhan terus satu lawan satu sama kiper, saya shooting, dan gol,” tutur Ricky soal gol ke gawang Alanyaspor U-18.

Kendati bermain bagus dan cetak gol, Ricky mengaku masih memiliki kekurangan secara pribadi. Dia akan kerja lebih keras untuk mengatasi hal tersebut.

“Kekurangan tadi, kayaknya kurang percaya diri, sama kurang berani pegang bola lama. Target saya di pertandingan selanjutnya, bisa cetak gol sama bisa memperbaiki penampilan lagi,” pungkas Ricky.

Secara keseluruhan, Ricky mengatakan permainan U-18 sudah sesuai dengan keinginan pelatih . Namun, komunikasi dan kualitas passing-nya masih harus ditingkatkan.

Timnas U-18 disiapkan untuk tampil di 2023 saat Indonesia jadi tuan rumah. TC di Turki merupakan persiapan awal bagi skuat Garuda Nusantara.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.