Selangkah Lagi, Wonderkid PSM Makassar Sabet Sepatu Emas Elite Pro Academy

Tinggal menghitung hari, wonderkid hampir dipastikan menjadi top skorer di kompetisi usia muda, Elite Pro Academy Liga 1 U-18.

Adapun pemain yang dimaksud adalah , pesepak bola muda yang berposisi sebagai winger, telah mencuri perhatian di sepanjang Liga 1 U-18.

Bagaimana tidak, Ricky Pratama sudah melesakkan 27 gol di sepanjang gelaran Elite Pro Academy Liga 1, meski akhirnya Makassar tumbang di babak 8 besar.

PSM Makassar takluk di tangan Persebaya Surabaya, dalam laga yang digelar Senin (22/11/21) lalu, di Lapangan Sabilulungan. Skuat Juku Eja tertinggal 1-3 dari Bajul Ijo.

Meski begitu, gelar top skorer nampaknya sudah hampir dipastikan menjadi milik Ricky Pratama. Sebab, pesaingnya kini tertinggal jauh, yakni Yuda Editya dari .

Yuda Editya membawa Borneo FC ke babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-18, dan sudah mencetak 16 gol untuk Pesut Etam.

Borneo FC akan menantang di semifinal. Jika menang, maka akan tampil di final EPA Liga 1 U-18 2021. Namun jika tim kalah, masih ada perebutan juara ketiga.

Yuda Editya bisa saja mencetak banyak gol dalam dua laga Borneo FC nanti. Namun, tentu sangat sulit untuk menyalip capaian gol milik Ricky Pratama di musim 2021 ini.

Pesaing lainnya di daftar pencetak gol Liga 1 U-18, yakni sesama pemain PSM Makassar, M. yang telah melesakkan 14 gol. Sayang, perjalanan Juku Eja sudah tuntas.

Pelatih Timnas , kepincut performa Ricky Pratama selama membela PSM Makassar di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 tahun 2021.

Alhasil, pesepakbola 18 tahun itu dipanggil serta untuk memperkuat , dalam lawatan ke Turki yang digelar mulai 16 November hingga awal Desember.

Ricky Pratama dan skuat Timnas U-18 yang saat ini berlatih di Turki, disiapkan untuk membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, yang digelar tahun 2023 mendatang.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.