PSSI Berencana Gelar Seri Keempat Liga 1 Di Bali

Tidak seperti tiga seri 2021/22, yang digelar di Pulau Jawa. Seri keempat kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air tersebut rencananya dilangsungkan di Bali.

Adapun seri pertama /22, dilaksanakan di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Sedangkan seri kedua serta ketiga diputar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ada alasan khusus yang membuat seri keempat Liga 1 2021/22, bakal dihelat di Bali. dan PT Baru (), sedang mengecek kesiapan stadion yang dipakai untuk menggelar pertandingan di Pulau Dewata.

“Seri keempat, kami akan bergerak ke Bali, karena pak Gubernur [I Wayan Koster] meminta kepada saya, untuk dilakukan di sana [Bali],” kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Kami bisa gelar pertandingan di beberapa tempat yang lapangan sudah mumpuni, seperti di I Wayan Dipta, wilayah Kuta, Seminyak, dan Denpasar,” Iriawan menambahkan.

Iriawan, berharap rencana melangsungkan seri keempat di Bali, dapat berjalan lancar. Meski, ia menyatakan masih ada sejumlah hal yang perlu diperbaiki.

“Ada waktu sampai 6 Desember untuk memperbaiki stadion yang masih kekurangan, seperti lampu dan sebagainya. Dalam satu bulan ini sudah siap menggelar di stadion yang ada,” ucap sosok yang familier disapa tersebut.

Selain itu, Iriawan menyatakan kemungkinan besar penonton boleh hadir ke stadion pada seri keempat. Akan tetapi, ia mesti melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait.

“Memang ada keinginan dari pemerintah agar Liga 1 ada penonton. Ini terkait dengan persoalan ekonomi juga, apalagi gelaran [World] Superbike di Sirkuit Mandalika, NTB juga sudah dihadiri penonton,” ujarnya.

“Kami terus berkoordinasi dengan , Kemenkes, , , Koordinator PPKM di Pulau Jawa-Bali, serta Kepolisian,” ia melanjutkan.

Berita Terkait

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.